Bersiap untuk Inspirasi Panorama Italia Buongiorno 2020 oleh Ivan Gunawan
Ivan Gunawan akan merilis kembali koleksi terbaru dari dua lininya, Mandjha Hijab dan Khalif.
21 Feb 2020





Ivan Gunawan kembali akan merilis serangkai koleksi tren hari raya bertajuk “Buongiorno 2020” yang mengadaptasi hasil inspirasinya akan tempat ikonis di Roma, Italia.

Koleksi busana ini Ivan kisahkan berawal dari saat ia belibur ke berbagai negara di Eropa dan spesifiknya berada di bilangan Grand Hotel Plaza, Roma. Hotel yang dibangun pada abad ke-19 dan masih menghadirkan nuansa tradisional ciri khas budaya Italia.

 


 

Ivan kemudian mengaplikasikan dan menyadur beberapa bangunan yang menurutnya memiliki nilai secara arsitektural yang unik. “Menyadur bangunan arsitektural di Roma, Verona, Palermo, dan Venezia yang dikunjungi,” tulisnya dalam catatan koleksi Buongiorno 2020.

Bangunan arsitektur tersebut lalu membuatnya turun untuk menciptakan barisan motif print dalam warna biru dan dominan cokelat. Material yang digunakan pun juga ia eksplorasi.

Pada beberapa koleksi, Ivan menampilkan motif mozaik yang khas akan ubin-ubin pecah di dinding bangunan arsitektur Italia. Motif ini akan menjadi salah satu corak yang sering terlihat pada rangkaian koleksi Mandjha Hijab dan Khalif untuk menswear.


Koleksi dari Mandjha sendiri juga akan bertabur sentuhan-sentuhan manis dari aksesori yang dibuat oleh Ivan Gunawan dari hasil kolaborasinya bersama YT Utama Putra. Pada aksesori bros misalnya, ia tetap konsisten untuk menghadirkan nuansa Italia dari motif mozaik yang hadir di sela-sela emas.

Alternatif gaya yang dibuat Ivan sendiri memang berpacu pada definisi modest atau kesederhanaan. Namun, Buongiorno 2020 nantinya tetap dipresentasikan sebagai tampilan yang fleksibel untuk perempuan berhijab maupun laki-laki. Presentasi dari kedua lini tersebut akan berlangsung pada 26 Februari mendatang. (FH) Foto: Felix



 

 


Topic

Fashion News

Author

DEWI INDONESIA