Ucapan Perpisahan Terakhir Untuk Karl Lagerfeld
Lewat siaran persnya, Chanel dengan berat hati mengumumkan kepergian Karl Lagerfeld di Paris
20 Feb 2019


 
Dengan duka cita yang mendalam, Chanel mengumumkan secara resmi kepergian direktur kreatif Chanel sejak 1983 hingga 2019, Karl Lagerfeld. Rumah mode Chanel mengenal mendiang Karl Lagerfeld sebagai individu yang sangat kreatif dan luar biasa.

Karl Lagerfeld menemukan kembali kode merek yang diciptakan Gabrielle Coco Chanel seperti setelan jaket dan tuksedo, gaun hitam yang pendek, manik-manik berharga, sepatu dua nuansa, aksesori costume dan mutiara. Mengingat karya-karya Gabrielle Chanel, Karl mengatakan bahwa “Tugasku bukanlah untuk melakukan apa yang Gabrielle sudah lakukan, melainkan apa yang akan dia lakukan. Hal bagus tentang Chanel adalah ini merupakan ide yang bisa kita adaptasi dengan banyak hal”.

Seorang prolifik dengan pemikiran yang kreatif dan imajinasi tak terhingga, Karl Lagerferd menjelajah begitu banyak horizon sarat seni termasuk fotografi dan film pendek. Chanel sangat beruntung bisa menyaksikan kemampuan dan talenta Karl dalam mendesain kampanye pemasaran tentang mode sejak tahun 1987. Tidak akan ada orang yang mengingat Karl Lagerfeld tanpa menyebut apa yang sudah Karl kontribusikan pada industri ini dan selera humornya yang ringan.

CEO dari Chanel, Alain Wertheimer mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Karl yang sangat jenius dengan kasihnya yang begitu tak terbatas untuk Chanel, dan mengubah rumah mode ini menjadi lebih maju dari sebelum-sebelumnya. Presiden Mode Chanel, Bruno Pavlovsky mengenang karya Karl lewat setiap pertunjukkan yang sempurna berkat intuisinya yang birilian.

Karl Lagerfeld memiliki kolaborator yang sangat dekat bernama Virginie Viard yang merupakan Direktur Kreator Studio Mode untuk Chanel selama 30 tahun, dan Alain Wertheimer menunjuk Virginie sebagai pengganti Karl agar warisannya dan juga warisan Gabrielle Chanel terus hidup dari generasi ke generasi. (JLA) Foto: Dok. Chanel.

 

Author

DEWI INDONESIA