Gucci Sumbang €2 Juta untuk Penanggulangan COVID-19
Gucci juga memanggil banyak pihak untuk ikut andil dalam penanganan COVID-19.
27 Mar 2020



Gucci mengumumkan sumbangannya untuk penanggulangan pandemi COVID-19 senilai €2 juta atau setara sekitar Rp35 miliar. Sumbangan ini mereka salurkan lewat dua wadah penggalangan dana yang mereka inisiasi.

Penggalangan pertama mereka buat untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Italia. Nantinya dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk Italian Civil Protection Department (Protezone Civile) yang bekerja sama dengan Intesa Sanpaolo. Kemudian, Gucci juga menginisiasi penggalangan dana untuk penanggulangan pandemi secara global untuk COVID-19 Solidarity Response Fund sebagai bentuk dukungan untuk World Health Organization (WHO).

Lewat penggalangan dana ini, Gucci juga mengajak seluruh komunitas global mereka untuk ikut andil dalam membantu penanggulangan pandemi COVID-19. Terutama untuk pengadaan perlengkapan medis, peningkatan layanan kesehatan, dan riset para ilmuwan untuk mencari menemukan vaksin dan penaganan visrus ini. Inisiatif ini juga sejalan dan melanjutkan sumbangan yang digelontorkan Kering, perusahaan induk Gucci, untuk China, Italia, dan Perancis dalam bentuk satu juta masker dan pakaian pelindung untuk tenaga medis.

“Pandemik ini memanggil kita untuk melakukan hal yang tak terduga. Namun kami merespons panggilan ini dengan yakin untuk mengadvokasi kerja-kerja sepenuh hati dari para tenaga medis, dokter, dan perawat di seluruh dunia. Dedikasi dan keberanian mereka menerangi pandangan kita di saat yang sulit seperti hari-hari belakangan ini. Dengan saling mendukung dan menolong, terutama mereka yang rapuh di sekitar kita, kita akan bisa mengatasi krisis ini. Kita mesti bersatu, bahkan lebih erat dari yang sebelumnya,” begitu tulis Pengarah Kreatif Gucci, Alessandro Michele dan CEO Gucci Marco Bizzarri lewat surat resmi.

Untuk mengamplifikasi penggalangan dana ini, Gucci membuat kampanye “We Are All In This Together”. Rumah mode Asal Italia ini juga turut menggandeng ilustrator Asal Roma, MP5 untuk membuatkan materi visual kampanye. Tidak hanya mengajak komunitas global, Gucci juga mendorong tim mereka sebanyak 19.000 pegawai di seluruh dunia untuk ikut menyumbang.

Jika hendak ikut menyumbang, Anda bisa melakukannya lewat unggahan Instagram Stories Gucci. Caranya dengan memilih fitur “donate”, dan sumbangan Anda akan langsung tersambung dengan penggalangan dana mereka di Facebook. Pranala sumbangan ini juga akan disematkan di berbagai kanal media sosial Gucci yang lain.

Gucci juga akan mendedikasikan media sosial mereka yang diikuti 70 juta pengguna, untuk meneruskan kabar dari WHO. Hal ini demi menyebarluaskan informasi layanan publik tentang kesehatan dan keselamatan masyarakat global. Hal ini sejalan dengan pesan Alessandro dan Marco dalam pesan mereka, “Gucci telah membangun komunitas global yang terbuka dan bebas. Sekarang kami ingin meminta kalian untuk menjadi bagian dari solusi di tengah krisis ini, untuk bersama-sama menanggulangi Coronavirus. We ara all in this together.” (SIR). Foto: MP5/Gucci.




 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA