Inilah Program Peduli Lingkungan oleh British Fashion Council dan Vivienne Westwood
British Fashion Council mengumumkan program Fashion Switch untuk melestarikan lingkungan, yang dikepalai oleh Vivienne Westwood.
19 Sep 2017





Sudah saatnya fashion dan pelestarian lingkungan menjadi satu kesatuan. Berusaha mewujudkan objektif tersebut, British Fashion Council mengumumkan kerja samanya dengan perancang Vivienne Westwood dalam sebuah program bertajuk Fashion Switch. Program ini digalang sebagai wujud nyata dari kampanye Positive Fashion yang diprakarsai oleh British Fashion Council sendiri. Program yang juga didukung oleh sang walikota London, Sadiq Khan, tersebut diumumkan pada momen pembukaan London Fashion Week.

Fashion Switch adalah sebuah program yang mendorong brand-brand fashion agar berkomitmen untuk menukar sumber daya yang selama ini digunakan menjadi sumber daya yang ramah lingkungan. Objektif tersebut diharapkan dapat dicapai pada tahun 2020. Program Fashion Switch ini pun menyalurkan konsep keberlanjutan yang merupakan salah satu nilai yang dijunjung oleh kampanye Positive Fashion.

Telah lama menjadi duta besar konsep keberlanjutan, sang perancang Vivienne Westwood mengepalai program tersebut. “Jika kita dapat meyakinkan setengah saja dari sebuah negara untuk berkomitmen pada Fashion Switch secepat mungkin, hal tersebut akan memiliki efek secara global,” jelas Vivienne Westwood kepada Business of Fashion. (APH) Foto: Dok. Instagram / Vivienne Westwood
 

 

Author

DEWI INDONESIA