Daniel Lee Resmi Luncurkan Koleksi Pertamanya untuk Burberry di London Fashion Week
Sentuhan tradisional dan modern melebur menjadi satu dalam koleksi debut Daniel Lee sebagai direktur kreatif Burberry
23 Feb 2023



New York Fashion Week telah usai, kini pekan mode untuk musim gugur dan dingin 2023 berlanjut di London, Inggris. Kini saatnya rumah mode ternama Inggris, Burberry, menampilkan koleksi debut dari desainer Daniel Lee. Sang desainer terpilih sebagai direktur kreatif Burberry yang baru pada Oktober 2022 lalu menggantikan Riccardo Tisci. 

Warna yang berani

Dalam koleksinya, Danie Lee menampilkan motif “Nova Check” klasik Burberry dalam warna-warna yang berani; yang diaplikasikan hampir di seluruh potongan pakaian, mulai dari mantel, setelan jas, gaun, rok, dan pakaian rajut. 


Motif Logo Ksatria Berkuda 

Motif logo ksatria berkuda (Equestrian Knight Design) dari Burberry juga muncul di beberapa koleksi pakaian yang ditampilkan di panggung runway, salah satunya pada gaun asimetris berwarna putih yang kontras dengan logo ksatria berkuda dalam warna biru. 


Trench Coat ikonik Burberry

Burberry yang ikonik dengan desain trench coatnya kembali dihadirkan oleh Daniel Lee dengan sentuhan modern, yaitu dalam ukuran oversize dengan ornamen bulu imitasi yang menjadi statement look pada bagian kerah dan lapel. 


Aksen bulu

Dalam koleksinya kali ini, Daniel Lee terinspirasi dari aktivitas outdoor seperti berburu dan hiking, sesuai dengan referensi sejarah Burberry itu sendiri. Koleksinya ini kemudian dipadukan dengan aksen bulu imitasi. Sematan serupa bulu ayam imitasi terlihat pada coat oversize, serta topi berbulu yang dipadukan dengan pakaian rajut.


Motif bunga mawar

Motif bunga mawar Inggris juga terlihat dalam beberapa koleksi dalam pilihan warna biru, ungu hingga kuning menyala. Motif bunga mawar ini diambil dari keindahan mawar yang dapat ditemui di Inggris.

 

CARRA NETHANIA

Foto: Burberry

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA