Intip Koleksi “Zalora Basics”, Busana Inovasi Bahan Ramah Lingkungan
Saat ini banyak brand mendukung fesyen melakukan Inovasi bahan-bahan ataupun aksesories yang diciptakan bernafas ramah lingkungan.
30 Jul 2020


Foto : Dok. Zalora
 

Salah satu brand yang dikenal sebagai marketplace fesyen dan kecantikan yaitu Zalora ikut bergabung dalam tren fesyen berkelanjutan ini melalui label Zalora Basics.
 
Pada koleksi fesyen pertamanya, Zalora Basics menggunakan material berkelanjutan yang ramah lingkungan, berkolaborasi dengan Tencel™ sebagai salah satu merek serat khusus yang ramah lingkungan. Serat Tencel™ berasal dari serat kayu bahan baku terbarukan, yang dapat terurai secara hayati dan telah bersertifikasi, sehingga diklaim dapat sepenuhnya kembali ke alam.
 
Guilio Xiloyannis,  Zalora’s Chief Commercial Officer, melalui siaran persnya memaparkan bahwa sebagai bagian dari strategi sustainability, Zalora berusaha menawarkan pelanggannya dengan banyaknya pilihan fashion item yang berkelanjutan, dimulai dari label Zalora Basics.
 
ZALORA Basics hadir dengan 44 tampilan gaya, mulai dari atasan, bawahan, dress, jumpsuits, hijab dan turban. Koleksi yang dibuat dengan gaya klasik modern ini juga mengambil banyak warna dasar seperti cokelat, hitam dan putih serta siluet sederhana yang versatile.

Untuk tampilan sedikit bold dengan koleksi Zalora Basics, dapat memilih item seperti colorblock maxi dress, colorblock cami dress, hingga asymmetrical skirt yang memiliki siluet lebih dinamis. Gaya klasik modern diambil agar para pelanggan setia Zalora turut mendukung sustainable living.
 
 Selain diklaim berdampak lebih rendah terhadap lingkungkan, serat Tencel™ yang terdiri dari serat Lyocell dan Modal juga memberikan kenyamanan lebih di kulit. Seperti misalnya, lewat teksturnya yang lembut dan memungkinkan sirkulasi udara dapat berputar dengan baik, serta dapat mengatur kelembapan dengan baik sehingga mencegah pertumbuhan bakteri.
 
Zalora berharap pada tahun 2020 hingga 2025 dapat menginspirasi pelanggan dalam memilih fashion item yang berkelanjutan ini dan tersebar luas. (Orie Buchori)


 

 

Author

DEWI INDONESIA