JFW Gelar Model Search Virtual
Alternatif pencarian model di tengah pandemi
30 Jun 2020



It’s almost that time of the year for Jakarta Fashion Week (JFW). Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, JFW tak lengkap tanpa gelaran JFW Model Search. Tahun ini pencarian talenta model oleh Jakarta Fashion Week tersebut diselenggarakan di lima kota besar, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta.

Jakarta menjadi kota terakhir yang disambangi oleh JFW sekaligus kota dengan peminat terbanyak. Di saat bersamaan kota ini juga menyandang status sebagai episentrum persebaran COVID-19. Untuk itu, JFW menggelar tahap Preliminary Stage secara semi-virtual, yakni dengan meminta peserta-peserta terpilih untuk mengirimkan sampel video mereka melalui tautan khusus ke email JFW.


Sementara, sebagian peserta lain yang dirasa memungkinkan untuk datang audisi langsung akan diundang ke Fashionlink x BLCKVNUE, Senayan CIty pada peridoe 1-5 Juli 2020. Setiap peserta nantinya akan mendapatkan industri kedatangan, meliputi jadwal audisi serta prosedur kesehatan yang wajib diikuti.

Nantinya, pemenang JFW Model Search dari masing-masing kota, berkesempatan untuk mengikuti proses The Search of JFW Icons. Program yang dimulai sejak tahun lalu ini menampilkan 12 kandidat model di sebuah webseries. Para model berkompetisi merebut gelar JFW Icons alias model kampanye Jakarta Fashion Weeks. (SIR). Foto: Jakarta Fashion Week.


 




 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA