Jogja Fashion Festival 2019 Tampilkan Koleksi Kain Songket Nusantara
Sederet desainer papan atas Indonesia, meriahkan rangkaian event Anniversary ke-13 tahun Plaza Ambarrukmo dalam event icon fashionnya, Jogja Fashion Festival.
9 Mar 2019


2 / 8
Pada pembukaan Jogja Faashion Festival (JFF) 2019, Jumat (8/3/2019) sejumlah desainer menampilkan koleksi ready to wear yang modern dan glamour.

JFF 2019  yang digelar dari 8-10 Maret 2019 dengan tema “UNBEATABLE” di atrium utama , ditahun ketujuhnya ini, menampilkan parade fashion dan mini show dari 71 desainer lokal maupun nasional dengan total 616 outfit.  

Deretan desainer ternama Indonesia turut memeriahkan  JFF 2019dengan membawa berbagai koleksi terkininya. Mereka di antaranya Devrico Audi, Nonita Respati dari label Purana  (8/3),  Ghea Panggabean (9/3)  dan label Danjyo Hiyoji (10/3).

Seperti biasa di tahun-tahun sebelumnya, JFF 2019 yang digelar selama 3 hari ini terbagi dalam 6 sesi yaitu sesi pertama sore hari dari pukul 15.00 WIB dan sesi kedua malam hari digelar dari pukul 18.00 WIB.

Seperti pada dua tahun belakangan,  Plaza Ambarrukmo membawa misi untuk meningkatkan kecintaan pada kain tradisional dengan membawa Batik dan Tenun, di JFFF 2019 ini, Plaza Ambarukmo mengangkat kain Songket Nusantara sebagai hillight spesial melalui beberapa koleksi ready to wear, modern dan glamour.

Surya Ananta, General Manager Plaza Ambarrukmo mengungkapkan bahwa  tahun ini, JFF mengangkat kain Songket Nusantara sebagai highlight special.

“Ya jika di tahun sebelumnya Plaza Ambarrukmo senantiasa membawa misi meningkatkan kecintaan pada kain tradisional dengan membawa Batik dan Tenun, namun di tahun ini kami mengangkat kain Songket Nusantara. Songket memiliki daya tarik tersendiri berkat teknik dan materialnya, dan sangat penting untuk dikenalkan ke masyarakat luas,”  terang Surya Ananta.

Sementara itu desainer Nonita Respati yang baru pertama kali memeriahkan JFF, menjadi pengalaman pertamanya karena juga untuk pertama kalinya dirinya menampilkan koleksi bahan kain Songket.

“Yah ini pertama kalinya saya menampilkan koleksi kain Songket dari Palembang.  Dan saya sengaja memilih untuk Songket yang lebih simple, casual dan modern dengan warna merah dan hitam dan tetap ada benang emas juga,” papar Nonita.

Selain menampilkan guest desainer ternama Indonesia, JFF 2019 menampilkan kolaborasi antara produk desainer maupun tenant bertaraf nasional yang menampilkan mix fashion yang chic & fashionable.

Tidak lupa brand tenant internasional juga akan turut serta dalam rangkaian JFF 2019 dengan berbagai koleksi berkualitas dan ter-up to date.

Music performance akan tampil pula DJ Holyshipz pada minggu malam paska sesi Men’s Fashion dan juga Guest star Via Valen pada malam puncak JFF 2019 di 9 Maret 2019.

 

 

Author

DEWI INDONESIA