Perayaan Keberagaman dalam Fashion Show Dewi’s Luxe Market “Cruise to Paradise” di JFW 2023
Paul Ropp, Purana, dan Cover Me Not hadirkan keberagaman dalam koleksi terbarunya di runway Jakarta Fashion Week 2023
25 Oct 2022



Koleksi resor selalu menarik untuk disimak karena garis desainnya yang cenderung santai serta pemilihan materialnya yang sesuai dengan suasana liburan. Beberapa jenama berikut ini pun ikut ambil bagian di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 dalam fashion show Dewi’s Luxe Market (DLM) bertajuk “Cruise to Paradise.”
 

“Back to Future” - Paul Ropp

Warna-warni cerah dalam koleksi Paul Ropp di DLM "Cruise to Paradise"

Ragam warna cerah seperti kuning dan oranye banyak hadir di koleksi terbaru Paul Ropp yang bertajuk “Back to Future Temple Border Embroidery Beads, Hand Cut Silk Ombre, and Original Digital Prints.” Busana-busana seperti maxi dress, vest, tunik, serta kemeja berpotongan longgar yang santai menjadi items yang di-highlight pada koleksinya kali ini. Busana-busana Paul Ropp juga menggunakan material katun dan rayon yang nyaman, dengan detail art print dan bordiran yang memberi sentuhan bohemian pada pemakainya.
 

PURANA

Detail ruffles nan feminin pada koleksi resor PURANA 

Baru saja mendirikan showroom di Canggu, Bali, PURANA saat ini banyak memproduksi beach wear dan resort wear. Ada 16 looks yang dipresentasikan PURANA pada gelaran show DLM ini, yang memberi highlight pada warna-warni bertona putih dan warna pastel yang lembut. Koleksi ini antara lain terdiri dari summer dress, jumpsuit, bralette, wide pants, celana pendek, dan outerwear yang simpel namun pantas dianggap sebagai visual statement. Tampilan busana dengan bahan-bahan bertekstur unik, detail aksen 3D, dipadukan dengan layering khas PURANA menjadi highlight dari koleksi ini, yang menggunakan material linen, cotton denim, dan cotton embroidery yang breathable dari serat alami, nyaman dikenakan.
 

“As Good As Me” - Cover Me Not

Koleksi kolaborasi Cover Me Not hadirkan swimwear untuk beragam bentuk tubuh

Jenama pakaian pantai besutan Kelly Tandiono ini kembali menghadirkan koleksi yang memikat. Kali ini, Cover Me Not menggandeng lima figur publik untuk menghadirkan koleksi kolaborasi yang mewakili beragam bentuk tubuh. Berangkat dari semangat untuk mendukung sesama perempuan, Kelly Tandiono bersama dengan Ayla Dimitri, Luna Maya, Nirina Zubir, Neysa Soediro, dan Anindita Saryuf berkreasi membuat pakaian renang untuk koleksi Cover Me Not yang hadir di JFW 2023 ini.
 
“Selama ini merasa kesulitan sendiri menemukan swimwear yang bagus untuk plus size, dari segi material dan desainnya. Nah, koleksi Cover Me Not ini dipakainya nyaman dan siluetnya bagus di badan,” jelas Neysa Soediro di acara konferensi pers Dewi’s Luxe Market “Cruise to Paradise” pada Senin (24/10/2022) siang kemarin, di Press Lounge JFW 2023 yang bertempat di venue partner JFW 2023, Pondok Indah Mall 3.
 


 
Koleksi dari Paul Ropp, PURANA, dan Cover Me Not yang dipresentasikan di show ini merupakan beberapa brand yang juga hadir di Dewi Luxe’s Market (DLM), area belanja di Jakarta Fashion Week 2023, di Ground Floor Pondok Indah Mall 3, yang digelar selama sepekan penuh pada 24-30 Oktober 2023 dan didukung pula oleh partner otomotif JFW 2023, Mazda Indonesia.. DLM merupakan Pasar fashion premium besutan majalah Dewi yang menghadirkan jenama premium yang terkurasi di satu area. DLM kembali dihelat untuk kedua kalinya setelah sukses digelar di acara Ramadan Fashion Festival 2022 lalu.

 
MARDYANA ULVA
Foto: Jakarta Fashion Week

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA