Kembalinya Ilusi Optik dalam Peragaan Koleksi Musim Gugur 2023 LOEWE
Jonathan Anderson, Direktur Kreatif LOEWE, sekali lagi menampilkan ilusi optik dalam peragaan busana Koleksi Musim Gugur 2023.
14 Mar 2023



Jonathan Anderson, Direktur Kreatif LOEWE, sekali lagi menampilkan ilusi optik dalam peragaan busana Koleksi Musim Gugur 2023. Diadakan di Esplanade Saint-Louis, LOEWE berkolaborasi dengan seniman Lara Favaretto yang merancang instalasi kubus untuk peragaan busana koleksi LOEWE kali ini selama Paris Fashion Week.



Ilusi optik ??Trompe-l’œil kembali ditampilkan dalam koleksi Musim Gugur 2023. Trompe-l’œil adalah seni ilusi visual yang digunakan untuk mengelabui mata agar memahami detail lukisan sebagai objek tiga dimensi. Sebelumnya, Jonathan Anderson menampilkan ilusi optik dalam koleksi Musim Semi/Musim Gugur 2023 dalam potongan busana berpiksel, kali ini, Trompe-l’œil terlihat dalam beberapa potongan gaun dengan efek buram; dengan motif print di atasnya yang dibuat agar terlihat seperti mantel berbulu yang sedang bergerak, dan akhirnya menghasilkan tampilan seperti dua gaun dalam satu potongan. 

 


Saat pertunjukan berlangsung, penonton disuguhi berbagai desain yang merayakan keindahan tubuh perempuan dalam gaya klasik namun juga modern. Gaun yang terbuat dari sutra dan satin memeluk tubuh para model dengan beragam variasi panjang, mulai dari mini hingga midi. Gaun-gaun ini dibuat dengan potongan dan keliman minimalis. Salah satunya adalah gaun sutra putih yang dibuat dengan garis leher sweetheart.


Beberapa look musim ini juga memperlihatkan gaya “kartunifikasi” dari LOEWE yang seakan-akan mengambil inspirasi dari mainan masa kecil gen Z “Polly Pocket”. LOEWE menampilkan gaun berwarna merah muda "Pepto Bismol" dari bahan kulit berstruktur. Warna merah muda yang tidak biasa ini memberikan gaya yang lembut dan feminin. Selain itu, ada juga atasan dengan warna merah muda pastel dan hijau pastel, serta kemeja biru keabu-abuan yang juga terbuat dari bahan kulit. Sangat berstruktur sehingga menampilkan tampilan yang kaku dan keras. 


Untuk aksesori, LOEWE banyak menampilkan sepatu bot dari bahan kulit dan suede dalam berbagai gaya, mulai dari pergelangan kaki sampai setinggi lutut. Tas-tas geometris berbentuk raksasa hadir dalam berbagai tekstur dan warna, mulai dari kulit buaya imitasi, kulit, dan suede, serta warna-warna monokromatik coklat muda hingga coklat tua.

CARRA NETHANIA
Foto: LOEWE

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA