Kolaborasi Apik BINhouse, Auguste Soesastro dan WIMO Shoes dalam Jakarta Fashion Week 2024 "Pada Suatu Hari..."
BINhouse berkolaborasi dengan Auguste Soesastro dan WIMO Shoes menciptakan koleksi klasik yang penuh kenangan
24 Oct 2023


Jakarta Fashion Week 2024 “Pada Suatu Hari…” mempersembahkan koleksi dari BINhouse dan berkolaborasi bersama desainer Auguste Soesastro dan sepatu oleh WIMO Shoes. Koleksi ‘Pada Suatu Hari…’ bercerita akan sebuah memori di masa lampau yang dikemas dalam sebuah kisah klasik akan penciptaan pakaian BinHouse. Mulai dari kisah dari sudut pandang Ang Sok Bin, sang pendiri BINHouse hingga dari sudut pandang Auguste Soesastro akan penciptaan rancangan Kraton. 

Peragaan busana yang terdiri dari 4 sekuen ini menampilkan berbagai olahan kain tenun dengan sentuhan modern. WIMO Shoes sebagai brand sepatu yang berkolaborasi dengan BINhouse menampilkan tradisi panjang WIMO dalam mengkreasikan sepatu nyaman namun tetap tampil gaya (Walking in Style). Sepatu yang dihadirkan pun dirancang sedemikian rupa dan senyaman mungkin untuk digunakan walau menggunakan kain.

Sekuen kolaborasi BINhouse dengan desainer Auguste Soesastro menampilkan kebaya yang lebih modern, dengan hadirnya gaun panjang dengan siluet kolom dan berstruktur. Siluet minimalis nan kokoh khas Auguste tampak harmonis dengan warna-warna lembut nan manis, menciptakan sensualitas yang feminin. 

Penulis: Dewi Magazine
DOK. Jakarta Fashion Week 2024

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA