Kolaborasi IKYK x TOTON untuk Koleksi Raya Vol. 2 di Indonesia Fashion Week
Kerjasama kedua antara IKYK dan TOTON kali ini hadirkan koleksi family set yang manis untuk Lebaran.
18 Apr 2022



Label busana modest IKYK kembali berkolaborasi dengan TOTON untuk menghadirkan Koleksi Raya 2022. Dipresentasikan dalam Wardah Fashion Show di Indonesia Fashion Week 2022, kolaborasi kedua antara dua jenama lokal tanah air ini menawarkan koleksi family set yang manis untuk Lebaran. Ya, selain modest wear untuk wanita, koleksi “IKYK x TOTON Vol. 2” ini juga menghadirkan pilihan busana pria dan anak -anak yang sayang untuk dilewatkan.
 
Detail pleats atau lipit, serta embroidery dan aksen serut banyak terlihat di koleksi IKYK x TOTON Vol. 2 ini. Jika kolaborasi sebelumnya didominasi warna pucat, koleksi kali ini menghadirkan semburat warna pastel yag memberi rona yang manis pada sederet look yang ditampilkan. Material organza, renda, dan patchwork juga membuat keseluruhan koleksi ready to wear ini kian memikat.
 
Sederet blus lengan panjang beraksen renda, detail serut, dan patchwork pada
Detail lipit, bordiran floral, serta material organza memberi kesan manis pada koleksi ready to wear IKYK x TOTON Vol. 2
Untuk busana wanitanya, ada sederet blus lengan panjang dengan kerah renda bergaya vintage. Ada pula pilihan bawahan berupa celana dan rok panjang beraksen lipit. Sementara untuk busana pria tersedia pilihan kemeja yang memiliki aksen patchwork dan embroidery senada dengan koleksi untuk wanita, yang bisa dipakai berbarengan dengan pasangan.
 
Seperti yang disebut sebelumnya, koleksi IKYK x TOTON Vol. 2 ini juga menghadirkan family set yang pas untuk sarimbitan di momen Lebaran. Anandia Putri, desainer IKYK, mengatakan bahwa koleksi kali ini membawa tema keindonesiaan melalui koleksi family set ini.


 
“TOTON itu kaya heritage Indonesia, jadi mau angkat keindonesiaan ini juga pada koleksi kolaborasi kali ini. Di Family Set ada tema Indonesia yang sebelumnya belum pernah kami angkat,” jelasnya di acara konferensi pers Wardah Fashion Show di Indonesia Fashion Week pada Sabtu (16/4/2022) siang.
 
Sarimbit sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti pasangan, yang pada praktiknya kerap diterapkan pada gaya busana ‘berpasangan’ atau seragam. Tak hanya seragam dengan pasangan, tradisi memakai baju sarimbitan kini bahkan lebih dikenal sebagai kebiasaan memakai baju seragam sekeluarga di momen hari raya seperti Idul Fitri.
 
Untuk dipakai sendiri maupun untuk sarimbitan dengan keluarga, koleksi IKYK x TOTON Vol. 2 ini cocok untuk menghadirkan festivity di momen hari raya Idul Fitri nanti. Koleksi IKYK x TOTON Vol. 2 ini hadir eksklusif di butik-butik MASARI dan IKYK-shop.com.

 
MARDYANA ULVA
Foto: dok. DEWI, IKYK, TOTON

 
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA