Kolaborasi Tangan x Shadtoto Prasetio Studio Usung Ragam Gaya Tanpa Bias Gender
Satu jaket bermanifestasi dalam ragam gaya yang tak terbatas menjadi rilisan teranyar yang menarik disimak.
31 Mar 2022



Sekilas, undangan private viewing yang digelar oleh TANGAN beberapa waktu lalu menimbulkan pertanyaan. Ada judul Connect the Dots” di sana. Kejutan apa lagi yang bakal disuguhkan oleh TANGAN kali ini. Menghubungkan titik dengan titik, mungkinkah koleksinya akan berhubungan dengan kata itu semua?

Siang hari itu semua pertanyaan terjawab. “Connect the Dots” merupakan sebuah arti dari dua kubu kreatif berlatar berbeda yang berkolaborasi. TANGAN yang dikenal sebagai brand yang mengedepankan pakaian multifungsi dengan ragam gaya modern kini mengajak Shadtoto Prasetio Studio sebagai mitranya.
 

Shadtoto Prasetio, Margaretha Novi, dan Zico Halim.

Seperti yang diketahui Shadtoto Prasetio merupakan seorang fotografer fashion kenamaan yang juga mengembangkan produksi audio visual dan arahan kreatif di bawah naungan namanya. Oleh karena itu, koleksi kolaborasinya bersama TANGAN akan menitikberatkan pada sebuah item yang multifungsi dan terinspirasi dari orang-orang yang bekerja di balik layar.

Satu buah jaket cukup untuk mewakili kolaborasi ini. Pasalnya, jaket ini dapat bermanifestasi menjadi beragam gaya dan juga bisa dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan. Bagian dalam dan luar jaket dapat dibalik dan dikenakan secara dua arah. Bagian lengannya memiliki ritsleting sehingga dapat dilepas sesuai preferensi.

Ketika dikenakan oleh perempuan, tali serut di bagian pinggang mempermanis dan memberi siluet pada jaket. Sebaliknya, laki-laki dapat mengendurkan tali serut hingga membentuk siluet oversized. Jaket ini juga memiliki beberapa kantong yang diaksenkan beragam. Dapat dilepas dan disambung kembali sesuai dengan gaya personal masing-masing.

Tali kait di bagian belakang dapat difungsikan sebagai pengikat maupun aksen. Ketika cuaca panas, Anda bisa melepas jaket ini dan memakainya seperti ransel lewat aksen tali tersebut. Jaket dapat dikenakan kembali ketika memasuki ruangan yang dingin dengan gaya lain yang berbeda.

Jaket multifungsi ini hanya akan dirilis sebanyak 35 buah - 30 di antaranya untuk stok yang sudah dapat dibeli lewat situs mereka dan 5 untuk pre-order custom size. Sebagai penutup, TANGAN membeberkan bahwa “Connect the Dots” merupakan sebuah filosofi untuk merangkul perbedaan dan berevolusi bersama-sama. Diwakilkan oleh sebuah jaket yang menjadi lambang eksperimen seseorang dalam bergaya.

 

JESSICA ESTHER
Foto: TANGAN

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA