Fatalite, Koleksi Retrospektif 10 Tahun Harry Halim
Setelah melanglang buana menjajal ranah mode dari Paris hingga Los Angeles, karya-karya desainer Harry Halim menyambangi Tanah Air lewat Masari
26 Jul 2019


Koleksi Harry Halim di toko Masari.
1 / 5
Harry Halim merupakan salah satu dari sedikit desainer Indonesia yang pernah menjajal salah satu pagelaran mode terbesar di dunia, Paris Fashion Week. Setelah peristiwa bersejarah pada 2010 itu, Harry Halim tak berhenti. Pada 2018 ia mengembangkan koleksi pakaian laki-laki yang terinspirasi dari club scene Paris dan dunia bawah tanah Asia.
 
Setelah Paris, Halim melebarkan sayapnya ke City of Angels. Di sana ia membuka pintunya untuk berkolaborasi dengan sederet selebritas Hollywood dan para pengarah gaya di sana. Pakaian rancangannya telah dikenakan oleh figur-figur seperti Blac Chyna, Bebe Rexha, Eca Marcille, si kembar Chloe dan Halle Bailey, hingga penyanyi rap kenamaan Cardi B.
 
Kini pada Juli 2019, ia membawa kembali karya-karyanya ke Tanah Air melalui Masari di Senayan City lewat kolaborasi Masari x Harry Halim Fatalite. Kolaborasi ini juga sebagai penanda 10 tahun perjalanan karier Harry Halim. Oleh karena itu, koleksinya yang tersedia di Masari merupakan retrospektif pribadinya.
 
Anda bisa mendapatkan pakaian-pakaian yang menjadi key looks desain Harry Halim selama 10 tahun terakhir. Dalam pembukaannya 17 Juli 2019 lalu, Harry Halim dan Masari juga menampilkan beberapa pakaian yang sempat dipakai oleh para selebritas Hollywood yang pernah menjadi kliennya. Termasuk jaket dengan leopard print yang dikenakan oleh Cardi B dalam sampul albumnya, Press. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: Dok. Harry Halim.)
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA