Rancangan Eksklusif KENZO di Tahun Naga 2024
KENZO membawakan koleksi eksploratif dengan mengemas motif grafis ikoniknya ke dalam nuansa kultur budaya Tionghoa
8 Jan 2024



KENZO
menghadirkan koleksi kreatif sebagai bentuk perayaan Imlek Tahun Naga yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024. Spektrum warna cerah disertai motif eksklusif siap menemani gaya kasual khas KENZO. Koleksi ini didesain secara istimewa dengan menghadirkan nuansa kultur budaya Tionghoa yang dipadukan dengan motif grafis yang tak lekang oleh waktu. 

Dalam budaya Tionghoa, naga identik dengan kekuatan dan keberuntungan, serta sering menjadi lambang karma baik, kepemimpinan, dan kesuksesan. Maka dari itu, sang direktur kreatif, Nigo, membawakan sebuah lini laki-laki dan perempuan dengan imbuhan grafis naga membentuk angka delapan sebagai bintangnya. Angka delapan dipercayai sebagai angka paling beruntung dalam kebudayaan numerik Tionghoa, sejalan dengan zodiak tahun ini. Aksentuasi emas dengan desain grafis naga dalam gaya retro berpadu harmonis dengan bahan denim, rajut, tenun hingga jersey

Koleksi Pria

Koleksi tahun naga bagi lini pria diwarnai padanan jaket bomber berbahan tahan air dengan motif grafis harimau di dada. Aksen ini juga dapat ditemukan pada jaket kemeja dari bahan denim. Kedua desain minimalis ini dihiasi dengan lukisan grafis naga berukuran besar pada bagian punggung, dilengkapi dengan tulisan “KENZO PARIS" yang ikonik. Tak hanya itu, jeans denim menghadirkan kantung serbaguna di bagian belakang. Koleksi ini tak lengkap rasanya tanpa baju hangat dan kardigan dengan grafis naga berbagai warna di bagian dada, yang juga tersedia dalam warna hitam. Lini jersey menawarkan jaket olahraga dengan imbuhan garis pinggir yang modis, baju hangat, celana lari, jaket tudung hingga kaos. Seluruh produk yang tersedia pada lini spesial ini terdiri dari warna hitam, putih, dan merah imlek yang khas. Rancangan pada koleksi ini menampilkan desain naga klasik dengan atau tanpa motif “8 dragon” atau aksen harimau.

Koleksi Perempuan


Rancangan jaket bomber tersedia dalam warna merah dengan simbol “8” grafis naga di bagian belakang dan motif harimau pada dada. Tak hanya itu, jaket kemeja denim pudar yang disertai rok serta celana jeans fit tampil dalam warna lembut dengan grafis naga serta tipografi ikonik “KENZO PARIS”. Jaket lari dengan imbuhan garis pinggir turut mewarnai koleksi yang didesain istimewa untuk perempuan. Selain itu, rancangan jersey menampilkan kaos, baju hangat, jaket tudung, kardigan, terusan polo dan celana jogger dalam kombinasi hitam, merah muda dan merah klasik

Koleksi Gender Netral

Koleksi gender netral menjadi bagian dari koleksi yang mengkombinasikan tema Ivy League bersama KENZO dengan grafis tahun naga yang sebelumnya sering terlihat dalam lini laki-laki dan perempuan. Jaket beserta baju hangat dan kardigan (dalam desain warna lengan yang kontras) tampil apik dengan aksen manset rajut dan grafis yang cerah dan ceria. Warna yang tersedia pun beragam, mulai dari merah, putih dan kuning. Kardigan jersey, kaos kebesaran, baju hangat yang tersedia dalam warna hitam, putih dan merah ikut menyempurnakan lini gender netral ini.

Tak hanya lini pakaian, KENZO juga menampilkan sederet aksesoris yang ceria, yakni tas genggam mungil, dompet kartu, topi baseball dan gantungan kunci. Seluruh lini aksesoris ini telah dibordir dan dihiasi oleh sang bintang, tak lain adalah grafis naga yang ikonik.  

Elizabeth Alicia Terisno
Editor: Carra Nethania
Foto: DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA