Regangkan Tubuh dan Pikiran dengan Nike Yoga
Inovasi material Nike Infinalon semakin membebaskan gerakan tubuh Anda.
22 Jul 2020


2 / 2

Pemilihan pakaian olahraga yang tepat akan semakin memaksimalkan aktivitas olahraga. Nyatanya, tidak semua pakaian olahraga diciptakan sama. Saat ini, teknologi yang semakin maju membuat pakaian olahraga semakin berkembang pula untuk jenis-jenis olahraga tertentu.

Ambil contoh celana leggings. Leggings untuk berlari memang bisa dipakai untuk yoga, namun ada beberapa fitur yang mungkin bisa mengganggu pengalaman yoga, misalnya ritsleting di bagian belakang pinggang celana yang bisa menimbulkan tekanan pada panggul saat Anda melakukan pose tiduran, atau tali serut di bagian dalam pinggang yang juga membuat gerakan yoga malah kurang nyaman. Leggings lari juga umumnya memiliki kompresi yang didesain untuk memaksimalkan gerakan berlari Anda, dan tidak terlalu stretchy untuk digunakan saat yoga yang beberapa gerakannya menuntut kelenturan tinggi.

Setelah melakukan penelitian selama 2 tahun, awal tahun ini Nike pun merilis inovasi material terbarunya yang diberi nama Nike Infinalon. Nike Infinalon berfokus pada 4 fitur. Yang pertama adalah keregangan (stretch) yang dua kali lebih tinggi dari bahan spandex namun terasa lebih lembut, nyaman, dan tidak restriktif. Kedua adalah ukuran (size) yang lebih inklusif, serta material yang tebal namun tetap ringan dan membiarkan kulit bebas bernapas. Ketiga yakni kelembutan (softness) dari material itu sendiri, yang halus dan terasa nyaman saat menyentuh kulit. Terakhir adalah pembentukan (smoothing), yang mana Nike Infinalon akan memeluk, membentuk, dan memahat tubuh sedemikian rupa tanpa terasa sesak atau tak nyaman.

 


Saya merasakan sendiri perbedaan bahan Nike Infinalon dengan bahan lainnya. Bra dan leggings yang saya pakai begitu lembut dan “jatuh” dengan mudah memeluk tubuh tanpa terasa sesak atau membatasi gerakan saya. Saya juga menyukai ketebalannya yang cukup (coba bayangkan anda sedang melakukan pose inversion dengan posisi kepala di bawah dan bokong di atas—kalau celana dalam Anda nyeplak di celana, tentu sangat memalukan) namun tetap ringan. Bahan ini juga tidak terasa panas atau sumpek, meski saya berkeringat maksimal. Terakhir, desain dan potongannya yang tanpa jahitan atau seamless juga membuat saya semakin nyaman bergerak.

Koleksi Nike Yoga yang terbuat dari material Nike Infinalon ini sudah tersedia di Indonesia meski masih dalam model dan jumlah yang terbatas. Semoga ke depannya, koleksi Nike Yoga Infinalon akan terus bertambah, dengan warna-warna yang menggemaskan—because I always need a new pair of leggings. (Margaretha Untoro) Foto: Dok. Nike.


 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA