Rene Caovilla Hadirkan Koleksi Sepatu Edisi Khusus Warisan Ikonik “Botticelli”
Peluncuran koleksi khusus warisan ikonik “Botticelli” ini terinspirasi dari lukisan renaisans dari Sandro Botticelli
13 Sep 2023




Brand sepatu papan atas asal Venezia, Italia, Rene Caovilla, meluncurkan sepatu “Botticelli”, sandal yang terinspirasi khusus dari warisan ikonik aslinya pada awal tahun 2010-an. Sebelumnya, Rene Caovilla sukses berkolaborasi dengan Bulgari dalam mengkreasi koleksi sepatu untuk peragaan busana koleksi high jewellery tersebut, yaitu koleksi sepatu Cleo dan Ellabrita. Kolaborasi tersebut juga sekaligus merayakan hari jadi ke-50 koleksi sepatu Cleo dan hari jadi ke-75 koleksi Serpenti Bulgari.

Koleksi ‘Botticelli’ terinspirasi langsung dari objek perempuan dalam lukisan aliran renaisans karya seniman bersejarah Sandro Botticelli. Sandal dengan latar belakang kemewahan dalam lukisan ini dibuat ulang dengan halus dari kulit eksotis yang dipadukan tekstur yang beragam dari kulit ular. Sepatu ini juga dihias dengan enam ratus kristal yang digunakan untuk menyampaikan aliran dinamis pada ular. Kristal-kristal ini disusun secara detail untuk membangkitkan kesan warna dan nuansa lukisan era kemenangan dengan menghabiskan sebanyak seribu delapan ratus kristal.

Saat ini, edisi ulangnya menggunakan heels klasik Rene Caovilla 105 cm yang di balut dengan kemasan berwarna putih edisi terbatas sebagai penghormatan kepada lukisan yang sangat mempesona pada era tersebut.

 

Mutiara Azahra

Editor: Carra Nethania

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA