Revival Fashion Festival 2020: Lazada presents Style Space Show feat. Sideline, SVH, dan Ghaisani.
Kolaborasi Lazada di Revival Fashion Festival 2020 menghadirkan Style Space Show dengan tiga jenama pilihan yaitu Sideline, SVH, dan Ghaisani.
10 Aug 2020


1 / 2

Dalam pergelaran Revival Fashion Festival 2020 yang berlangsung pada tanggal 7, 8, 9 Agustus 2020, ratusan koleksi dari label dan desainer Indonesia dihadirkan secara virtual dari Senayan City. Pergelaran yang merupakan salah satu dari Jakarta Fashion Week Series ini diselenggarakan sebagai rangkaian acara menuju Jakarta Fashion Week 2021 di bulan Oktober 2020 nanti.

Pada hari kedua penyelenggaraan, dihadirkan Style Space Show yang menampilkan tiga label: Sideline, SVH, dan Ghaisani. Style Space ini sendiri merupakan salah satu kanal terbaru Lazada yang berisikan koleksi dari ratusan label dan desainer Indonesia terkurasi.

Show yang digelar di sore hari pada Sabtu lalu ini menjadi sebuah pegelaran yang atraktif. Walaupun secara virtual, namun turut diramaikan oleh Glenn Samuel, Sara Fajira, dan EKI Dance Company. Lazada, sebagai partner yang mendukung Revival Fashion Festival 2020 ini juga menayangkan live streaming Style Space Show langsung di www.lazada.co.id.

EKI Dance Company membuka pergelaran, sejumlah penari dalam balutan busana transparan beraneka warna membawakan komposisi tarian yang indah dan enerjik. Para model pria kemudian muncul dalam hentakan musik yang dinamis membawakan koleksi SVH berdesain uniseks.

Koleksi SVH terdiri dari berbagai busana bergaya edgy mulai dari kemeja longgar dengan material flanel, jaket berkantong ganda, celana pendek, hingga celana berbahan denim dengan detail retsleting yang memberikan gaya multifungsi antara celana panjang, atau terkesan lepas.

Tema berjudul Nila diangkat oleh SVH, terinspirasi dari kain tradisional Kalimantan. Nila yang dalam bahasa Sansekerta artinya biru, menjadi benang merah dari keseluruhan koleksi. Warna biru terang yang merupakan salah satu tren warna pada tahun 2020 ini.

Pada sekuens kedua koleksi SVH, penyanyi Glenn Samuel hadir membawakan lagu-lagu dalam beat R&B mengiringi rangkaian koleksi SVH hingga finale. Kemudian disusul label kedua, Sideline dalam koleksi busana modest yang didominasi warna putih dan lavender lembut.

Mengusung tema Borneo, koleksi busana berwarna putih tampil unik dengan aksesori yang sarat dengan nafas Kalimantan seperti manik-manik juga tas anyaman. Gaya padu padan layering terlihat ringan, dengan penggunaan material sheer sebagai luatan atau jaket pendek. Terlihat corak khas Kalimantan dalam proporsi warna yang samar dan feminin.

Indira, desainer Sideline mengaku di tengah pandemi ini dalam menjalankan bisnis harus lebih kreatif. Kolaborasi dengan Lazada dalam Revival Fashion Festival 2020 ini menjadi salah satu upaya memperluas jalur distribusi melalui teknologi.

Sebelum masuk ke desainer ketiga, hadir Sara Fajira yang membawakan lagu hitsnya Lathi saat berkolaborasi dengan Weird Genius. Dengan suara jernih, Sara mampu membawa momen viral yang sebelumnya banyak disaksikan saat awal pandemi, langsung ke panggung fashion show dengan memikat.

Dengan atraktif Sara yang pada awalnya mengenakan busana putih, di tengah-tengah lagu secara teatrikal dengan bantuan para penari melepas baju tersebut dan berubah mengenakan gaun pendek hitam putih bercorak Kalimantan rancangan Sideline.

Kemudian label hijab Ghaisani menghadirkan rangkaian koleksi busana muslimnya berupa gaun-gaun panjang yang feminin. Diawali warna-warna pastel, kemudian disusul palet warna bumi seperti kecokelatan juga hijau daun. Detail renda dan mutiara memperkuat sisi feminin pada tampilan yang anggun.

Sebelum koleksi Ghaisani berakhir, Sara Fajira muncul kembali membawakan sebuah lagu sambil mengiringi langkah kaki para model. Dan sebagai puncak acara, Glenn Samuel muncul kembali dan berduet bersama Sara Fajira. Sara sempat unjuk gigi kebolehannya nge-rap, bahkan dalam bahasa Jawa.

Seluruh model pun muncul melakukan finale akhir mengakhiri Style Space Show pada sore yang meriah tersebut. Selama satu jam pergelaran, konsep See Now Buy Now langsung bisa dilakukan via Lazada. Kolaborasi yang dilakukan oleh Lazada dan Jakarta Fashion Week yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan salah satu komitmen Lazada untuk terus mendukung tumbuhnya industri mode tanah air melalui teknologi.

Jangan kuatir jika tidak sempat melihat langsung show di hari Sabtu lalu, Anda bisa langsung melihatnya di sini atau langsung melalui kanal YouTube Jakarta Fashion Week Official. Koleksi dari tiga desainer ini bisa dilihat dan dibeli dari tanggal 7 – 16 Agustus 2020 di kanal khusus Style Space pada aplikasi Lazada. Hingga tanggal 16 Agustus 2020 nanti, terdapat penawaran spesial berupa potongan harga hingga Rp150.000,- untuk setiap pembelian koleksi yang ditampilkan di panggung Revival Fashion Festival 2020. (EM)


<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/Waml1dNoMrk" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

 


Topic

Lazada presents Style Space Show feat. Sideline, SVH, Ghaisani.

Author

DEWI INDONESIA