Saat Pandemi COVID-19, Pakaian Santai dan Olahraga Jadi Primadona
Lokasi bekerja di kediaman sendiri membuat banyak orang lebih mendamba kenyamanan untuk urusan pakaian.
7 Jul 2020




Loungewear dan baju olahraga menjadi primadona retail di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga kini, begitu ungkap Irawati, Senior Vice President MAP Fashion saat menggelar media event via Zoom. Hal ini dirasa karena lokasi bekerja di kediaman sendiri membuat banyak orang lebih mendamba kenyamanan untuk urusan pakaian. 

Salah satu dampak positif dari pandemi global COVID-19 adalah meningkatnya minat olahraga masyarakat dalam rangka mempertahankan kesehatan. Tentunya ketika dilakukan dalam batasan-batasan yang diperlukan seperti menjaga jarang minimal satu meter dan tetap menggunakan masker. Sehubungan dengan itu, MAP Fashion melihat adanya peningkatan pembelian pakaian olahraga pada brand yang berada di bawah naungannya seperti New Balance, Adidas, Nike, dan Brooks.

Hingga kini, berbagai brand, produk dan gaya, coba ditawarkan melalui layanan multi-channel MAP Fashion. Presentasi koleksi untuk kebutuhan work from home, virtual meeting atau kombinasi keduanya, serta workout from home atau hangout from home dapat menjadi solusi bagi kalangan yang masih harus beraktivitas dari rumah. Produk-produk MAP Fashion dapat dibeli melalui situs resmi mereka, Fashion From Home, dan marketplace.

Secara global, produk loungewear dan activewear mengalami penurunan yang lebih sedikit daripada luxury wear. Seperti yang dilansir oleh Trendanalitics dan juga dikutip oleh Business of Fashion, semenjak April 2020, kata kunci pencarian loungewear meningkat tajam jika dibandingkan kata kunci pencarian workwear. Pakaian yang nyaman, namun cukup trendy kini menjadi pilihan sebagian besar orang yang memilih bekerja dari rumah. (NTF) Foto: Li Sun (Pexels) 




 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA