Sambut Koleksi Sirkular Gucci, Gucci Off the Grid
Gucci merilis koleksi sirkular pertamanya menampilkan Jane Fonda, Lil Nas X, dan lainnya sebagai bintang kampanye.
8 Jul 2020



Konsisten dengan misinya untuk mengembangkan bisnis yang lebih berkesinambungan dengan hajat hidup orang banyak, Gucci merilis koleksi sirkular perdana mereka: Gucci Off The Grid. Kolesksi ini didesain langsung oleh Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele dengan benar-benar memperhatikan dampak lingkungan dari proses produksinya.

Gucci Off The Grid menggunakan material hasil daur ulang yang organk, bio-based, dan material yang bisa didapatkan secara berkesinambungan. Termasuk ECONYL®, hasil pengolahan ulang material nilon, baik itu sebelum maupun sesudah digunakan oleh banyak orang.

Koleksi ini terdiri dari fashion item yang timeless dengan desain gender neutral. Mulai dari pakaian siap pakai, tas, aksesori, hingga sepatu. Bersamaan dengan peluncuran koleksi ini, Alessandro Michele juga merancang kampanye khusus yang dibidik oleh fotografer sekaligus sutradara Harmony Korine.

 

Gucci ArtWall di Shanghai menampilkan Jane Fonda dalam kampanye Gucci Off The Grid.


Bagi Alessandro, koleksi ini merupakan hasil kerja tim. “Semua orang memberikan kontribusi semampunya, termasuk pula dalam proses pembuatan kampanye,” katanya dalam pernyataan resmi. Lebih lanjut ia menjelaskan bagaimana proses ini merepresentasikan ide akan sebuah dialog bagi sebagian orang untuk membangun sesuatu yang baru.

Kampanye dengan konsep yang eklektik ini menampilkan talenta yang juga beragam. Aktris pemenang Piala Oscar, Jane Fonda; penulis lagu serta penyanyi pemenang Piala Grammy, Lil Nas X; produser dan aktor Miyavi; serta penyanyi, produser, dan penulis lagu King Princess adalah bintangnya.

Gambar-gambar hasil bidikan Harmony tersebut nantinya akan dipajang di Gucci ArtWalls di seluruh dunia mulai 11 Juni. Beberapa lokasinya antara lain Largo la Foppa di distrik Corso Garibaldi, Milan; Brick Lane di London Timur; Fengsheng Li, Shanghai; Lafayette Street SoHo, Manhattan; D’Aguilar Street, Hong Kong; dan Yongkang Street di Da’an District, Taipei. (SIR). Foto: Gucci.  



 


 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA