Sambut Koleksi Terbaru, Brand Aksesori Mahija Gelar Pameran “Comformity”
Brand aksesori asal Yogya, Mahija menggelar pameran “Comformity” untuk menyambut koleksi terbarunya
23 Jul 2019


Swirl earcuff dari koleksi "Closure".


Menyambut koleksi terbarunya, “Closure”, brand askesori asal Yogya, Mahija menggelar pameran bertajuk “Conformity”. Bekerja sama dengan kolektif seni Nasi Goreng Diplomacy (NGD), Mahija akan memamerkan seluruh koleksinya selama ini.
 
Melalui pameran ini, Mahija hendak menilik hubungan antarindividu yang dapat saling memengaruhi. Bahwa meskipun orang-orang bertindak konformis sesuai norma masyarakat, namun pada akhirnya sekelompok individu yang tumbuh bersama akan membentuk suatu kebudayaan sendiri.
 
“Kultur ini membentuk kepribadian seseorang, tetapi kepribadian seseorang itu juga memengaruhi kultur,” jelas pemilik sekaligus pengarah kreatif Mahija, Galuh Anindita dalam siaran pers. Baginya, konformitas terbangun dari sinergi antara budaya dan individu yang saling memengaruhi.
 
“Conformity” hendak menunjukkan konformitas hasil dari reformasi budaya merias diri yang kembali ke akar tradisi merias Austronesian alih-alih budaya merias diri modern. Ini diwujudkan lewat bentuk-bentuk perhiasan yang gigantis, mengambil filosofi tradisional, “yang menempatkan perhiasan sebagai wujud pengagungan bumi.”
 
Koleksi terbaru Mahija, “Closure” pun banyak mengambil inspirasi dari bumi dengan mengangkat bentuk-bentuk air, ular, tulang, dan bunga. Bentuk-bentuk ini juga menjadi penanda dari narasi akan mimpi serta simbol yang mengganggu yang hendak disampaikan lewat “Closure”.
 
Ada delapan perhiasan yang terdapat dalam koleksi terbaru ini, terdiri dari anting, earcuff, dan cincin. Tiga di antaranya telah diluncurkan dan dijual secara online pada April 2019. Seluruh koleksi “Closure” dibuat dari 925 silver dengan teknik-teknik seni serta standar industri terkini. Anda bisa mendapatkan koleksi ini dalam dua pilihan warna, yaitu perak dan sepuh emas.
 
Pameran “Conformity” akan dibuka pada 26 Juli 2019 dan berlangsung hingga 15 September 2019 di Tritodipuran Link, Yogyakarta. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: Dok. Mahija.)
 
 
 

 


Topic

Fashion Exhibition

Author

DEWI INDONESIA