Selebrasi Hari Jadi dan Momen Graduasi Supermodels Project x JIM Academy
“Rays of Tomorrow” juga menghadirkan beragam talenta dari sederet sosok kreatif
5 Jul 2022



Lima tahun lalu, empat sahabat memulai sebuah proyek edukasi yang diberi nama Supermodels Project. Membagikan ilmu, wawasan, dan pengalaman kepada generasi yang lebih muda, Laura Muljadi, Paula Verhoeven, Kelly Tandiono, dan Dominique Diyose berharap bisa membentuk sosok-sosok muda yang tak hanya luwes berjalan di panggung peragaan busana, tetapi juga menjadi panutan bagi generasinya. Berkolaborasi dengan JIM Academy, Supermodels Project dan JIM Academy baru-baru ini merayakan hari jadinya yang kelima sekaligus momen selebrasi graduasinya juga dalam pergelaran bertajuk “Rays of Tomorrow.”
 
“Lewat perayaan ini, kami ingin mengingatkan bahwa setiap orang memiliki cahayanya masing-masing yang membuatnya bersinar. Rays of Tomorrow juga merupakan ajakan untuk mengenali diri sehingga bisa bersinar dengan kelebihan masing-masing,” ujar Laura Muljadi di acara tersebut, yang digelar di Spac8 Ashta District 8 Jakarta, pada Minggu (3/7) siang.

Selebrasi hari jadi dan momen graduasi

Merayakan ulang tahun kelimanya, “Rays of Tomorrow” merupakan pertama kalinya setelah dua tahun digelar secara virtual. “Rays of Tomorrow” juga merupakan momen graduasi para anak didik Supermodels Projects yang telah meluluskan 15 angkatan. Perayaan ini ditandai dengan pergelaran fashion show dari 45 murid Supermodels Projects yang membawakan sederet busana dari Amot Syamsurimuda, Calla the Label, Leaf, Tities Sapoetra, Sukkhacitta, Cover Me Not dan Ohmm karya Bai.

Perayaan ragam talenta

Momen perayaan ini digelar selama dua hari, 2-3 Juli 2022, dan menghadirkan beragam aktivitas. Acara hari pertama berlangsung di Flix Cinema ASHTA, berisi digital workshop yang bertujuan melatih kepekaan dalam bermedia sosial serta membagikan perspektif tentang dampaknya. Puncak perayaannya di hari kedua, digelar di area multifungsi Spac8 di ASHTA yang menghadirkan ragam talenta kreatif yang juga berkarya di dunia fashion, khususnya modelling.
 
Sederet karya yang hadir di area pamer “Ray of Tomorrow” tersebut antara lain seni kontemprer karya Oxcel, mixed media arts dari fotografer Ve Dhanito, rangkaiam ilustrasi bertajuk “Teduh” dari model dan ilustrator Han Chandra, serta ilustrasi nan artistik karya model, ilustrator, serta atlet Ichsan Rindengan. Tak hanya karya visual, tarian yin dan yang dari Dhea Fandari dan Dhea Tanya yang merupakan metafora kehidupan juga menjadi penutup pergelaran tersebut
 
“Menjadi model itu tak sekadar berjalan di runway atau berpose di depan kamera, tapi juga memaksimalkan talenta lainnya. Melalui “Rays of Tomorrow” ini kami ingin juga mengajak untuk berani menunjukkan talenta yang dimiliki, menunjukkan apa mimpi kita lewat karya, make it happen,” pungkas Laura.
 
Selamat ulang tahun untuk Supermodels Project!
 

MARDYANA ULVA
Foto: Dok. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA