Sentuhan Klasik dan Feminin Koleksi Sepatu Charles & Keith x Cecilie Bahnsen
Kolaborasi ini menghasilkan beberapa sepatu Mary Jane yang klasik sekaligus estetik.
2 Jun 2020



Charles & Keith International meluncurkan koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan perancang mode asal Copenhagen, Cecilie Bahnsen.
 
Terkenal dengan gaya khas yang unik dan feminin di industri mode, karya Cecilie Bahnsen dapat dikategorikan sebagai design yang abadi, santai, namun detail. Hal ini yang membuat karyanya ada di antara couture dan ready-to-wear.
 

Kolaborasi yang terdiri dari beberapa koleksi sepatu ini terinspirasi dari pakaian sekolah tradisional, yang mana merupakan salah satu pengulangan tema dari rangkaian hasil kerja Bahnsen. Di koleksi ini, terdapat empat design klasik yang di intrepetasi oleh Bahnsen dan diberikan gaya andalan Bahnsen yang bergaya couture yang elegan sebagai sentuhan akhir.

Terinspirasi dari proses zero-waste dan daur ulang, koleksi sepatu dibuat secara ethical. Rangkaian bahan patchwork unik yang terdapat di koleksi ini merupakan hasil dari bahan upcycle dari koleksi Bahnsen yang sebelumnya. Sedangkan untuk bahan border quilt yang dibuat dengan jahitan tangan merupakan hasil bahan satin daur ulang yang di produksi oleh Charles & Keith.


 
Kombinasi maskulin dan feminin hadir pada desain Mary Jane yang klasik memunculkan kepekaan kreatif Bahnsen. Untuk menampilkan kesan yang ultra feminim, Charles & Keith mengkombinasi klasik dengan sentuhan artistik Bahnsen sehingga menghasilkan karya yang unik. (WHY) Foto: Dok. Charles & Keith
 

 

 

Author

DEWI INDONESIA