Tanah Le Saé Siratkan Makna Kehidupan Dalam Karya Baru
Lewat sebuah koleksi pakaian, brand lokal Tanah Le Saé memaknai kehidupan yang diinterpretasikan lewat tajuk Out of Sight, Out of Mind.
12 Apr 2021


2 / 5

Istilah kotak pandora yang semu seakan tak pernah terbesit dalam cara pandang manusia soal kehidupan. Jika ditelaah lebih dalam, kotak pandora merupakan sebuah kotak misterius yang mengisyaratkan dua sisi kehidupan. Apa yang nampak cantik belum tentu memiliki makna harafiahnya. Seperti layaknya dua buah mata pisau, kehidupan manusia bisa berisi segala sesuatu yang menyenangkan sekaligus hal-hal traumatis.

Sudut pandang itu melatarbelakangi langkah Tanah Le Saé dalam menggarap koleksi terbaru mereka. Awalnya, mereka ingin mengelaborasi pesan tentang sudut pandang manusia yang dipengaruhi oleh perkembangan zaman. Namun semakin mereka terjun lebih dalam ke pembuatan koleksi ini, semakin mereka menyadari sudut pandang manusia itu sendiri yang sedikit banyak akan merefleksikan kehidupan mereka.

Itulah mengapa Tanah Le Saé menamakan koleksi ini Out of Sight, Ouf of Mind. Dengan arti sebuah kepribadian yang tak terlihat dan diperhitungkan ternyata dapat menjadi landasan utama sebuah kebahagian. Tanah Le Saé juga ingin menyampaikan pesan lewat koleksinya ini untuk mengenali, memaafkan, mencintai, dan menghargai diri sebagai kunci untuk bertahan dalam kehidupan nan kompleks.

Koleksi bergaya unisex dengan ciri khas potongan lebar tetap dijadikan daya tarik. Menampilkan bahan denim yang dikemas apik lewat gaya tumpuk serta warna. Sesekali, denim ini juga disematkan pada bagian koleksi lain sebagai aksen. Contohnya pada blazer berpotongan oversized dengan potongan denim pada bagian lengan kiri dan kantong. 

Siluet lebar mewarnai deretan outerwear beraksen renda putih dipermanis oleh sematan kancing berukuran besar. Kemeja berwarna senada pun dihias senada dengan paduan celana denim lebar. Luaran dengan model lengan cocoon menjadi daya tarik utama menjadikan keseluruhan koleksi terlihat megah walau hanya memainkan warna-warna dasar. (JE) Foto: Tanah Le S

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA