UNIQLO Indonesia Ajak Pelanggan Donasikan Pakaian Bekas
Rayakan hari raya Idul Fitri dengan cara mengumpulkan pakaian UNIQLO bekas layak pakai untuk disumbangkan ke Indonesia Timur
28 Apr 2022



Hari raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan selebrasi kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan. Momen Idul Fitri ini juga biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati kebersamaan dan saling berbagi. Untuk momen Lebaran kali ini, tak ada salahnya bila kita merayakannya dengan cara berbeda, yaitu dengan memberikan pakaian bekas kita yang masih layak pakai ke orang-orang yang membutuhkannya.
 
Mendukung niat baik Anda untuk berbagi di hari raya, UNIQLO Indonesia berinisiatif mewadahi pakaian bekas pakai untuk disumbangkan melalui program RE.UNIQLO. Ini merupakan program sosial UNIQLO Indonesia berkolaborasi dengan Human Initiative, organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana.
 
Untuk berkontribusi dalam program donasi ini, pelanggan bisa datang langsung ke toko UNIQLO terdekat dan menunjukan pakaian UNIQLO bekas layak pakainya di kasir. Setiap dua (2) item pakaian UNIQLO yang didonasikan, pelanggan akan mendapatkan satu (1) buah Eco Bag gratis (berlaku kelipatan selama persediaan masih ada). 
 
Program ini berlangsung selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 di seluruh toko UNIQLO di Indonesia, dengan target pengumpulan sebanyak 5000 pakaian. Hasil donasi tersebut akan diserahkan kepada Human Initiative pada pertengahan bulan Juni 2022 nanti, kepada masyarakat yang lebih membutuhkan di daerah Indonesia Timur.
 
Selain berdampak sosial, program ini bisa Anda manfaatkan juga untuk decluttering. Menyortir barang-barang yang tidak lagi digunakan—termasuk baju yang masih layak pakai—memberi kepuasan dan membebaskan pikiran dari stres. Usai libur Lebaran, pikiran pun jadi lebih fresh karena hunian yang lebih rapi dan lapang.
 
Mari jadikan hari raya Anda lebih bermakna dengan berbagi, melalui partisipasi dalam program donasi RE.UNIQLO ini di toko UNIQLO terdekat.

 
MARDYANA ULVA
Foto: UNIQLO Indonesia

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA