Pesona Hitam Dalam Koleksi Comme des Garçons Fall Ready-to-Wear 2019
Musim gugur ini, Comme des Garçons mempersembahkan nuansa kuat warna hitam yang dipadankan dengan keanggunan tiap lekuk gaun.

1 / 17
Koleksi yang terdiri dari 36 busana dari Comme des Garçons merupakan salah satu ekspresi murni dari Rei Kawakubo. Kawakubo sendiri terinspirasi dari semua isu-isu dan berita yang terjadi, isu-isu yang telah menjadi beban dunia. Ide tersebut kemudian dituangkannya dalam koleksi yang bertemakan ‘A Gathering of Shadows’.
Sebagian besar busana ditampilkan dalam warna hitam pekat dan potongan yang ekstravagan. Koleksi ini seakan meneriakkan pemikiran bebas Kawakubo, walaupun ia menyerahkan kepada para tamu untuk menafsirkan sendiri apa yang mereka lihat.

Tampil dengan potongan pinggang yang unik dan potongan bahu seperti dikekang, dan nuansa busana yang seperti memberontak dari aturan yang menyesakkan. Emosi para model seakan terluapkan melalui pakaian yang mereka kenakan, walau di balut dengan ekspresi yang hanya diam. Nuansa era Victorian juga dapat ditemukan dalam koleksi musim gugur ini, menggambarkan nuansa hangat yang hilang, tergantikan dengan musim dingin.

Bagi Kawakubo, koleksi ini seakan baying-bayang kecil yang bersatu dan menciptakan kekuatan besar. Kalimat ini menjadi penggambaran akan final acara tersebut, ketika para model yang berbalut hitam berkumpul membentuk lingkaran, seakan sebuah perkumpulan ritual. (JLA) Foto: Dok. Comme des Garcons.

 

 



JOIN OUR COMMUNITY