5 Pelajaran dari Kesalahan Tata Rambut
We all make [hair] mistake, setidaknya pilihan-pilihan yang patut dipertanyakan. Dan ini pelajaran yang saya ambil dari kesalahan tersebut.
8 Jul 2020



Bleach Rambut Sedikit demi Sedikit atau Seluruhnya Sekaligus
Di masa pandemi ini, saya seperti banyak orang lainnya memutuskan untuk bereksperimen dengan rambut. Sudah lama saya ingin mempunyai blonde strike di bagian depan rambut. Niatnya supaya terlihat seperti Anna di film Frozen ketika ia kena serangan Elsa (too bad she almost died, but let’s be honest the hair rocks). Atau seperti Narcissa Malfoy.

Saya akhirnya mengekskusi rencana tersebut. Sayangnya, saya mengambil bagian rambut terlalu banyak sehingga hasil akhirnya terlihat terlalu “edgy”. Jadi pelajaran kedua yang saya dapatan adalah bleach rambut Anda sedikit demi sedikit atau seluruhnya sekaligus.

Educate Yourself Before Bleaching at Home
Omong-omong soal bleaching, seorang teman juga punya pengalaman sendiri saat memutuskan untuk melakukan bleaching sendiri di rumahnya. “I fried my own hair waktu bleaching, jadi rambutnya berubah jadi bubur,” katanya.

Ironisnya, ini bukan kali pertama ia melakukan bleaching sendiri. Namun, ia tak sadar rambutnya sudah terlalu sering terkena bleach sehingga sudah sangat tipis dan tak kuat untuk menahan bahan kimia kuat itu lagi. Pelajarannya kemudian adalah know your hair! Selain itu juga penting untuk benar-benar mencari tahu tenang proses bleaching dari ahlinya. Bukan sekadar YouTuber.

 

 


Topic

Beauty Tip

Author

DEWI INDONESIA