9 Produk Andalan untuk Merawat Rambut yang Diwarnai
Memiliki rambut yang berwarna biru (kadang hijau dan/atau ungu juga) sejak beberapa tahun lalu membuat saya lebih telaten merawat rambut.
30 Jul 2020


Perawatan Lain
Terkadang di hari-hari di mana saya tidak keramas namun kulit kepala butuh penyegaran dan akar rambut terlihat lepek, saya mengatasinya dengan menggunakan dry shampoo. Masalahnya, dry shampoo meninggalkan residu pada kulti kepala. Untuk membersihkannya dengan lebih menyeluruh, seminggu sekali saya menggunakan scrub untuk kulit kepala. Saya suka Ouai Scalp & Body Scrub yang aromanya sangat tropikal.

Untuk membuat rambut lebih mengilap, saya juga suka menggunakan produk vinegar yang langsung dibilas, di tahap akhir (setelah penggunaan dan pembilasan kondisioner). Coba Yves Rocher Rinsing Vinegar Raspberry yang aromanya manisnya juga sangat menyenangkan. Oya, saya merasa penggunaan produk ini harus disertai dengan penggunakan kondisioner dan/atau masker sebelumnya karena rambut bisa terasa agak kesat dan kusut setelah memakai vinegar.

Terakhir, kadang saya juga memakai produk leave-in untuk perawatan ekstra. Terutama saat saya melakukan proses pemanasan rambut seperti blow dry atau curling/flat iron. Yang berbentuk oil kadang memberatkan rambut saya dan membuatnya cepat lepek, namun Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum terasa ringan di rambut saya. Aromanya juga lembut dan konon memberi efek aromaterapi yang membuat tidur Anda lebih nyenyak. (Margaretha Untoro) Foto: Dok. Kérastase, L’Occitane, L’Oréal Professionnel, Ouai, Shiseido, Yves Rocher, Nazym Jumadilova (Unsplash).



 

 


Topic

Beauty

Author

DEWI INDONESIA