Mengintip Ritual Kecantikan Ayla Dimitri Selama #DiRumahAja
Perlukah menggunakan makeup saat di rumah saja? Dewimag berbincang dengan Ayla Dimitri untuk mengulik ritual kecantikan dan rutinas sehari-harinya.
13 May 2020





Selain itu, apa saja upaya Ayla untuk tetap punya fisik dan mental yang sehat saat #DiRumahAja? Olahraga misalnya, atau dengan mengkonsumsi suplemen?
Aku melakukan olahraga hampir setiap hari. Biasanya aku stretching dan melakukan workout routine yang ada di aplikasi NTC (Nike Training Club). Workout paling sering itu untuk abs, lower body, dan sedikit endurance. Aku juga lumayan rutin berenang sekarang. Konsumsi makanan bergizi dan buah-buahan juga salah satu yang penting selain olahraga. Suplemen seperti Vitamin C, E, D, dan minyak ikan aku konsumsi di saat seperti ini. Tapi kalau sebelumnya aku tidak makan terlalu banyak suplemen karena dari makanan bergizi, sayuran, dan buah sudah cukup memenuhi kebutuhan manusia pada umumnya. Jangan lupa untuk minum air putih dan istirahat yang cukup.

Perbedaan apa yang kalian rasakan secara fisik dan mental karena lebih sering di rumah? Apakah kondisi seperti ini membuat kalian lebih dapat mengistirahatkan pikiran karena tidak bertemu banyak orang dan tidak menghadiri sebuah acara?
”Banyak hal yang aku rasakan selama karantina ini. pertama aku merasakan ‘Oh, ternyata selama ini jadwal padat banget, badanku capek tapi nggak pernah dirasain.’ Dan ternyata butuh slowing down sejenak. Lalu secara mental awalnya recharged, namun lama-lama harus beradaptasi juga. Sekarang personal space menjadi area kerja, di rumah bukan untuk libur melainkan bagaimana kita menjalanan peran kita sehari-hari dari rumah. Pastinya cukup stressful, tapi kita harus menemukan keseimbangan dan akhirnya jadi harus lebih rajin lagi untuk melakukan latihan self healing di rumah seperti meditasi.”

Tips untuk tetap bugar walaupun #DiRumahAja?
“Ini menjadi waktu untuk kita lebih menjaga kulit. Kalau nggak perlu pakai makeup di rumah, lebih baik istirahatkan saja kulitnya. Banyak minum air putih, olahraga, dan berjemur.” (NDR) Foto: Dok. Ayla Dimitri



 

 

Author

DEWI INDONESIA