Serupa Tapi Tak Sama, Perbedaan AHA dan BHA Serta Manfaatnya Untuk Kulit
Meski serupa, AHA dan BHA merupakan dua zat berbeda dengan manfaat berbeda pulaMeski serupa, AHA dan BHA merupakan dua zat berbeda dengan manfaat berbeda pula.
18 Jan 2022


Rekomendasi produk

The Ordinary's Salicylic Acid 2% Solution, Mizon AHA 8% Peeling Serum, dan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner
 

1. The Ordinary's Salicylic Acid 2% Solution

Produk skincare asal Kanada ini cocok untuk kulit berminyak yang rentan jerawat, karena membersihkan pori-pori dan mengecilkannya sehingga kotoran tak menyumbatnya. Serum dengan kandungan BHA ini juga bekerja mempercepat proses penyembuhan jerawat, menenangkan kulit berjerawat, membuatnya cepat kering dengan cara yang lembut, serta memudahkan agar bekas jerawat cepat hilang.
 

2. Mizon AHA 8% Peeling Serum

Produk ini mengandung 8% glycolic acid yang merupakan salah satu jenis dari AHA. Kandungan AHA dalam peeling serum ini  bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan membantu meratakan warna kulit, sehingga tekstur kulit lebih halus serta wajah tampak cerah berseri.
 

3. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

AHA/BHA dapat digunakan secara bersamaan sebagai eksfoliator yang membantu pengelupasan sel kulit mati tanpa merusak jaringan parut, misalnya COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 150 ml (Rp200 ribu) ini. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu untuk menghasilkan kulit cerah alami.
 

Mardyana Ulva
Foto: Pexels

 


Topic

Beauty

Author

DEWI INDONESIA