Jejak Cinta Tirza Alsanti & Ricart Valvekens di Edinburg, Barcelona, Santorini dan Venezia
Lahir dan tumbuh di Eropa membuat Ricart memantapkan hati untuk mengajak Tirza mengunjungi negara yang penuh dengan keindahan tersebut.




Keduanya terpesona dengan kota-kota di Eropa lantas memantapkan hati untuk menghabiskan hari-hari penuh cinta seraya menikmati kehadiran pasangan di tempat nan indah.

Destinasi bulan madu Anda berdua?
Edinburgh, Barcelona, Santorini, Venezia.

Apa alasan memilih tempat tersebut?
Ricart lahir dan tumbuh di Eropa, sedangkan saya sejak kecil terpesona dengan keindahan negara-negara di sana. Ricart selalu ingin melihat Edinburgh Castle dan saya selalu menjadikan Barcelona sebagai tujuan impian karena saya menyukai sejarah Spanyol, arsitektur, budaya, dan kulinernya.

Apa kegiatan Anda selama di sana?
Pastinya kami mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan romantis seperti Edinburgh Castle, Sagrada Familia di Barcelona, menikmati matahari terbenam dan arsitektur Cycladic khas Yunani di Santorini, serta melakukan tur grand canal di Venezia. Kami juga wisata kuliner menikmati makanan lokal yang tidak dapat kami lakukan di Jakarta.

Anda menginap di mana?
Kami memilih tinggal melalui Airbnb. Favorit kami adalah Barcelona, kami tinggal di apartemen yang bertempat di bangunan bersejarah dan lokasinya tepat di sebelah Passaig de Graecia, salah satu pusat kota di Barcelona. Di Santorini juga menarik. Kami tinggal di rumah bernama “Calderimi Traditional House” yang berlokasi di tengah kota Fira. Arsitekturnya sederhana dengan dominasi warna biru dan putih khas Mediterania Yunani.

Apa makanan atau restoran favorit di sana?
Kami menyukai makanan Yunani. Sulit mencari makanan Mediteranian di Jakarta, jadi saat di Yunani, saya dan Ricart setiap hari mencoba makanan khas di sana. Rasa makanannya sangat spesial dengan campuran rempah-rempah dan yoghurt. Greek breakfast dari Restoran Passaggio menjadi favorit kami selama di Oia. Lalu seafood segar dari Argo Restaurant juga wajib dicoba saat di Fira. Salah satu yang istimewa adalah santapan seafood paella di restaurant La Barca del Salamanca dengan porsi yang sangat besar tapi rasanya sangat enak dan lokasi strategis di dekat pantai.

Pengalaman tak terlupakan?
Saat saya dan Ricart menyewa squad bike untuk perjalanan dari Fira menuju Oia. Saat itu kami tidak paham jalan, tanpa menggunakan peta atau pun internet. Tapi ketika itu terasa seru dan menyenangkan sekali lalu berakhir di tempat-tempat cantik di Santorini tanpa kami rencanakan. (RR) Foto: Dok. Tirza Roemokoy dan Ricart Valvekens
 

 

Author

DEWI INDONESIA