1945 Restaurant Mengabadikan Tradisi Natal dan Tahun Baru Dengan Hidangan Spesial
Terletak di Fairmont Hotel Senayan, 1945 Restaurant menghadirkan hidangan Nusantara dari berbagai daerah untuk merayakan akhir tahun yang penuh semarak.
15 Dec 2020




“BBQ itu wajib saat tahun baru, meskipun saya baru pulang jam 2 sekalipun, sampai rumah saya akan menyusul keluarga untuk menggelar BBQ di rumah,” tutur Chef Viko, jr sous chef dari 1945 Restaurant.

Tak hanya di luar negeri, suasana liburan telah terasa sejak awal Desember. Natal dan tahun baru menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Gema terompet dan gaung kembang api selalu mewarnai perayaan yang penuh dengan semarak ini.

Bernaung di Fairmont Hotel Senayan, 1945 Restaurant menawarkan hidangan tradisional Indonesia yang dibalut dengan presentasi dan teknik modern tanpa menghilangkan cita rasa aslinya. Restoran yang berkonsep fine dining ini telah menyiapkan lima course menu spesial untuk para tamu yang akan menghabiskan waktu menuju tahun baru.

Asinan dibalut dengan paripurna, disajikan a la Amuse Bouche, nanas yang di-infused dengan asem dan gula, lalu dibakar dan dihidangkan berdampingan dengan spherification asinan sauce yang meletup di mulut ketika Anda menyantapnya.

Lalu hidangan Gohu dari Ambon yang biasanya disajikan bersama tuna, dihadirkan dengan potongan scallop yang lembut dengan paduan acar dan papaya muda serta manga yang meninggalkan rasa asam dan segar di mulut.

 


Untuk hidangan utama terdapat Ayam Taliwang khas Lombok yang disajikan dengan sambal Beberuk yang penuh rasa dari paduan rempah. Sedangkan Short Rib Maranggi yang dimasak selama 72 jam menyuguhkan potongan daging yang lembut didampingi dengan saus maranggi yang meresap sempurna, disajikan dengan tofu emulsion dan leunca salsa yang membuat hidangan semakin paripurna.

Untuk menutup hidangan Doger Panacotta hadir sebagai versi modern dari jajanan tradisional Es Doger. Panacotta yang terbuat dari kelapa didampingi dengan mousse ketan hitam, dan es krim doger dan keripik Nangka.

Sedangkan untuk Natal, tim kuliner Fairmont Jakarta turut menghadirkan Classics Roasts To-Go, Anda dapat menyantap sajian seperti Roasted Whole Turkey, Beef Wellington ataupun Tomahawk Maranggi yang akan di antar ke kediaman Anda.

Meskipun kita tidak mempunyai white chrismast, Indonesia dengan segala keragaman budaya dan sukunya mempunyai cara tersendiri dalam merayakan Natal maupun tahun baru. Namun, kita semua dapat setuju, bahwa perayaan tahun baru tak lengkap rasanya jika tak menikmati waktu bersama santapan yang dapat memuaskan hati dan juga mengenyangkan perut. (AULI HADI) Foto: Dok. 1945 Restaurant, Togi Panjaitan.

 

 

Author

DEWI INDONESIA