Film Roman-Horor 'Revenge of the Pontianak' Rilis di Netflix
Film yang disutradarai oleh Glen Goei dan Gavin Yap ini sebelumnya telah tayang Agustus lalu di Singapura dan Malaysia.


Film bertajuk 'Revenge of the Pontianak' tayang di Netflix.

Tiger Tiger Pictures dengan bangga mengumumkan bahwa film horor-roman lokal Revenge of the Pontianak, digarap oleh sutradara Singapura Glen Goei, akan diluncurkan secara global di platform digital stream Netflix, mulai 24 Oktober 2019.
 
Sebelumnya film ini telah tayang di Singapura dan Malaysia, dengan pencapaian lebih dari 1,2 juta SGD hingga 14 Oktober 2019. Film ini mendapatkan ulasan dari kritikus Dennis Chua pada New Strait Times, "Dapat dikatakan yang terbaik dari kisah Pontianak modern di layar perak."
 
“Dalam rilis teatrikalnya ke Singapura, Malaysia dan Brunei, kami terpesona oleh curahan cinta dan dukungan dari para penonton kami," ujar sang sutradara Glen Goei. "Kami sangat bersemangat untuk membawa Revenge of the Pontianak ke audiensi global dengan Netflix, di mana pemirsa di seluruh dunia akan diperkenalkan dengan cerita rakyat pontianak ikonis Asia Tenggara untuk pertama kalinya."
 
Pontianak dalam mitos Asia Tenggara mengacu pada semangat dendam seorang wanita hamil yang meninggal saat melahirkan. Ini secara luas dikenal sebagai salah satu kisah horor yang paling mengerikan di cerita rakyat Asia tetapi pada intinya, Revenge of Pontianak seperti Dracula dan Frankenstein, kisah tragis cinta dan kehilangan.

Digambarkan pada kanvas Asia yang unik, khalayak global akan diperkenalkan dengan pandangan yang benar-benar baru dan cerdas pada genre horor vampir perempuan. Dengan Revenge of the Pontianak, Goei dan Yap memberi penghormatan kepada horor klasik, tetapi dengan putaran revisionis dan kontemporer.
 
Poster film 'Revenge of the Pontianak'


Sebuah interpretasi modern dari legenda cerita rakyat klasik Asia Tenggara Pontianak, Revenge of the Pontianak adalah kisah horor dengan sentuhan romantis, berusaha memanusiakan salah satu ikon horor yang paling dihormati di Asia Tenggara.

Film ini menampilkan barisan bintang dari beberapa aktor paling populer dan paling dihormati dari Singapura dan Malaysia, termasuk Nur Fazura, memainkan peran tituler Pontianak, dan Remy Ishak, dipasangkan sebagai kekasih di layar untuk pertama kalinya.

Aktor Singapura Shenty Feliziana dan Hisyam Hamid turut membintangi Revenge of the Pontianak. Lagu tema film ini juga dinyanyikan oleh Dato Sri Sri Siti Nurhaliza, dengan video musik yang dibintangi Siti Nurhaliza. (FH)

 


Topic

Film

Author

DEWI INDONESIA