Kolaborasi H. Moser & Cie x Room to Read Bantu Literasi Anak India dan Sri Lanka
Kolaborasi jam tangan H. Moser & Cie. dan organisasi Room to Read dibuat untuk membantu literasi anak di India dan Sri Lanka.


Jam tangan hasil kolaborasi dari H. Moser & Cie. dan Room to Read.

Kerja sama yang dilakukan H. Moser & Cie. dengan Room to Read adalah bentuk kolaborasi untuk membantu edukasi anak dalam literasi dan kesetaraan gender dengan mendukung program literasi yang diinisiasi oleh Room to Read di India dan Sri Lanka.

Room to Read sendiri adalah organisasi global yang didirikan pada tahun 2000, juga telah fokus pada topik perubahan dunia yang dapat dimulai dari edukasi anak. Mereka telah mensuplai lebih dari 16 juta anak di 16 negara dan 37,000 komunitas.

Gambar latar pada dua jam tangan tersebut adalah hasil dari imaginasi lukisan yang dibuat oleh anak-anak yang dinaungi oleh Room to Read. Dua gambar tersebut dilukis oleh Arif dan Kasun, mereka yang terpilih karyanya untuk dipakai dalam desain jam tangan.

Arif tinggal di Mumbai, India, di mana ia harus berjalan beberapa kilometer untuk sampai di sekolah. Ayahnya berjualan buah untuk kehidupan sehari-hari. Diceritakan, Arif bercita-cita ingin menjadi polisi. Sedangkan, Kasun tinggal di Sri Lanka dan ayahnya adalah seorang petani. Arif setiap pagi menggunakan skuternya untuk berangkat ke sekolah. Ia ingin menjadi seorang dokter.


Kedua anak tersebut sangat bangga dan senang lukisannya dapat dipilih untuk tampil di koleksi jam tangan hasil kerja sama ini. Usai itu, H. Moser & Cie. memproduksi ulang lukisan Arif dan Kasun untuk dapat masuk menjadi feature utama jam tangan.

Dua jam tangan tersebut, dengan model Endeavour Centre Seconds Automatic, akan diluncurkan pada gala dinner yang diadakan oleh Room to Read di London pada 3 Oktober dan di Zurich pada 9 November.

Bersama dengan komitmen H. Moser & Cie., Room to Read akan mendedikasikan donasi dari hasil lelang jam tangan ini untuk pembelian buku bagi anak-anak di Sri Lanka dan pembangunan perpustakaan di India. (FH/ Foto: Room to Read dan H. Moser & Cie.)
 

 


Topic

Art and Culture

Author

DEWI INDONESIA