Simak 4 Cara Baru Nikmati Momen Kebersamaan di Era ‘New Normal’
Setelah diterapkannya social distancing, banyak momen kumpul bersama sahabat yang tidak bisa dilakukan, seperti hangout dan nonton bioskop bersama-sama.
24 Jun 2020




Memasuki era new normal, protokol kesehatan yang ada tetap membatasi kita untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Namun, keterbatasan itu tidak seharusnya membatasi momen kebersamaan kita bersama sahabat terdekat! Berikut merupakan cara kreatif yang dapat dilakukan bersama sahabat walau harus berjauhan: 

1. Hangout virtual.
 

Hangout lewat video call menjadi salah satu alternatif di tengah pandemi. Foto: digitalcameraworld.com

 

Ada berbagai cara kreatif untuk tetap bisa melakukan hobi dan hangout walaupun dipisahkan oleh jarak, misalnya dengan berolahraga bersama via video call. Berbagai alternatif olahraga virtual bisa kamu coba adalah zumba, yoga, hingga 7 minutes workout. Dengan begini, kalian bisa tetap menghabiskan waktu bersama sambil meningkatkan imunitas. 

Selain olahraga, Anda juga bisa sekedar mengobrol atau bermain games santai lewat call. Apapun pilihan aktivitasnya, pastikan kalian menjaga keamanan selama video call demi kenyamanan bersama, seperti dengan menggunakan personalized meeting ID dan mengaktifkan fitur Lock Out agar tidak ada orang asing yang dapat bergabung ke dalam call tersebut. Safety first! 


 

 



2. Nonton bareng virtual sebagai pengganti momen nonton bioskop
 

Tidak ada salahnya untuk menggelar Netflix party bersama teman-teman dekat. Foto: firstpost.com

 

Buat yang suka menghabiskan waktu dengan menonton bersama teman-teman di bioskop, bisa tetap menikmati momen yang sama dengan menonton film kesukaan melalui video call atau melalui platform tertentu. Ada banyak sekali aplikasi streaming film yang bisa kamu coba, mulai dari yang gratis hingga berbayar, seperti Netflix, Iflix, Viu, GoPlay, dan Vidio.

Platform-platform itu menyajikan berbagai serial film hingga film layar lebar berbagai genre sesuai dengan selera favorit Anda dan teman-teman. Dan tentu saja, platform tersebut aman loh sehingga kalian bisa turut ambil bagian dalam mendukung industri film. Jangan lupa sediakan cemilan favorit selama menikmati film tersebut ya!



 

 


3. Sweet treats for you and your loved ones.

 

 Mengirimkan bubble tea kepada teman-teman juga bisa jadi kejutan manis. Foto: Gongcha.id

 


Anda bisa memberikan kejutan sederhana kepada sahabat terdekat atau diri sendiri untuk menyemangati hari-hari di tengah karantina, seperti dengan membeli minuman bubble tea favorit.  Gong cha sebagai produk teh nomor 1 di dunia kini sudah hadir di Indonesia, tepatnya di Lotte Shopping Avenue dan Blok M Plaza, Jakarta. 

Walaupun di tengah pandemi saat ini, Anda tetap bisa menikmati Gong cha lewat aplikasi Grabfood dan langsung diantar ke depan rumahmu atau sahabat kamu. Dalam periode soft opening, Gong cha menyediakan promo menarik yaitu Buy 2 get 1 free Pearl Milk Tea

Jangan khawatir, proses penyajian di gerai-gerai Gong cha sudah mengikuti protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker baik karyawan maupun driver ojol kamu.  Setiap pemesanan Gong cha plastik pengiriman akan disegel oleh cable tie dan kamu juga akan mendapatkan hand sanitizer gratis, aman banget pokoknya. 

Mereka juga memiliki program digital membership yang memberikan banyak keuntungan. Info selengkapnya kamu bisa cek official Instagram mereka di @gongcha.id ya!


 

 



4. Sebarkan kebahagiaan di sela kesibukan
 

Insta Story kini menjadi salah satu cara untuk membagikan momen. Foto: Techhurry.com
 

Walau tidak bisa berjumpa tatap muka, kemajuan teknologi membantu kita untuk tetap bisa berbagi cerita dan menyemangati satu sama lain melalui  berbagai platform. Pesan sederhana menanyakan kabar melalui WhatsApp atau komentar penyemangat sebagai balasan Instagram Stories bisa menjadi obat yang ampuh mengusir kesepian dan menularkan kebahagiaan. 

Gak perlu khawatir lagi  untuk mikirin gimana caranya menikmati momen kebersamaan di era ‘new normal’ saat ini. So, apa cara kreatif Anda untuk menikmati momen kebersamaan selama new normal? (Orie Buchori)




 

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA