5 Produk Rekomendasi untuk Melawan Noda Hitam pada Wajah
Bintik hitam atau nida hitam bisa muncul pada kulit, tidak peduli berapa usia Anda.
17 Jul 2020



Polusi, paparan sinar matahari, stres, serta faktor gaya hidup dan pola makan tak seimbang bisa memicu produksi melanin berlebih, yang kemudian muncul di permukaan kulit sebagai noda atau bintik hitam. Tentunya hal ini bisa terasa mengganggu. Untuk menyamarkannya, gunakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan meratakan warnanya. Berikut beberapa yang jadi rekomendasi.
 


Caudalie Vinoperfect Radiance Serum.
Sejak jaman dahulu, para perempuan Perancis yang bekerja di kebun anggur menggunakan getah pohon anggur untuk menyamarkan noda hitam serta mencerahkan kulit wajah dan tangan mereka, yang biasa terpapar matahari selama berjam-jam setiap harinya saat bekerja di kebun. Caudalie memodernisasi ekstrak dan getah dari tanaman anggur ini menjadi bahan bernama Viniferine, yang diinfusikan ke dalam lini Vinoperfect. Andalan dari lini ini adalah Caudalie Vinoperfect Radiance Serum. Untuk menggandakan efeknya, kombinasikan dengan Caudalie Concentrated Brightening Essence.

 

 


Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution
Serum ini jadi favorit beberapa teman saya—they swore by it. Kandungan bahan aktif yang diderivasi dari vitamin C, yakni Activated C, membantu mencerahkan kulit dan mengusir noda hitam yang membandel pada kulit. Pemakaian rutin juga akan mencegah pembentukan noda hitam baru serta meratakan warna wajah. Keunggulan lain dari Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution ada di warnanya yang bening, tanpa pewarna atau optical diffuser, sehingga jatuhnya sangat netral di kulit bila dibandingkan dengan produk-produk vitamin C lain yang umumnya berwarna kuning atau oranye.

 


Sunday Riley Good Genes
Eksfoliasi adalah hal yang sangat krusial dalam proses mencerahkan kulit karena membantu sel-sel kulit baru yang lebih sehat untuk muncul ke permukaan. Cult product yang satu ini dilengkapi dengan lactic acid, yakni bahan eksfoliasi kimia yang lembut dan cocok untuk segala jenis kulit. Meski demikian, bila baru pertama kali menggunakan produk eksfoliasi seperti Sunday Riley Good Genes, sebaiknya gunakan secara bertahap, dimulai dari 2-3 kali seminggu dulu agar kulit tidak kaget dan malah iritasi.

 

 


Clarins Bright Plus Advanced Brightening Dark Spot-Targeting Serum
Produk yang satu ini adalah produk klasik yang jadi favorit dan andalan banyak pihak. Seiring perjalanan waktu, formulasinya pun terus diperbarui dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Kali ini, Clarins Bright Plus Advanced Brightening Dark Spot-Targeting Serum dilengkapi dengan dua ekstrak botani, yakni Acerola dan Rose-myrtle, yang bersidat menyuntikkan oksigen ke dalam kulit untuk mendorong respirasi selular. Saat kulit bisa bernapas lebih lega, penampilannya pun akan semakin cerah dan kenyal.

 


Shiseido White Lucent Power Brightening Mask
Penggunaan masker yang mencerahkan secara rutin akan semakin membantu kulit beregenerasi dan terlihat lebih cerah. Selain serumnya yang ternama dan efektif melawan noda hitam, sheet mask dari lini Shiseido White Lucent, yaitu Shiseido White Lucent Power Brightening Mask akan membungkus kulit wajah dengan formula yang kaya akan bahan-bahan pencerah dan hidrasi. Gunakan 1-2 kali seminggu.

(Margaretha Untoro) Foto: Dok. Caudalie, Clarins, Kiehl’s, Shiseido, Sunday Riley, VisionPic.net/Pexel.


 

 


Topic

Beauty

Author

DEWI INDONESIA