Bersiap untuk 5 Tren Makeup Terbaru 2021
Pandemi jadi faktor penentu berbagai perubahan, termasuk dalam hal tren tata rias.
7 Jan 2021



Tahun baru 2021 memberikan kita perasaan yang campur aduk. Antara optimis sekaligus skeptis semua saling berkelindan jadi satu. Tidak ada yang benar-benar tahu pasti apa yang akan kita hadapi tahun ini. Tidak setelah pandemi menjungkirbalikkan norma-norma yang telah lama kita pegang hanya dalam kurun satu tahun.

Pandemi memang jadi faktor penentu perubahan di berbagai bidang. Tidak terkecuali make-up. Keharusan memakai masker saat bepergian ke luar rumah secara otomatis mengubah cara kita memakai riasan. Ini bukan lagi soal selera apakah Anda suka riasan yang lebih glamor atau tidak. Melainkan praktikalitas. Wearing full coverage foundation under the mask and in the midst of Jakarta’s heat is not very pleasing you know. I’ve tried.

Kami pun yakin, banyak di antara Anda yang pelan-pelan mengubah pendekatan riasan masing-masing. Perubahan yang juga ditangkap oleh para pelaku industri. Maka dari itu bersiaplah untuk menyambut 5 tren make-up terbaru tahun 2021 ini.


 


Dewy Skin Tints
Jika sebelumnya tinted moisturizer dan BB Creams sempat mengambil hati banyak pencintan gaya riasan natural. Tahun 2021 akan menjadi tahun bagi dewy skin tints. Formulanya yang encer dan ringan, mudah meresap ke kulit sehingga tidak banyak meninggalkan residu di masker. Pun memberikan ruang bagi kulit untuk bernapas.

 

 


Riasan Mata nan Cerah
Bukan rahasia kita mengalihkan investasi make-up dari area bibir dan pipi ke area mata. Bersiaplah untuk menemukan riasan mata yang lebih berani, salah satunya dengan pulasan eyeliner warna cerah.

Selain itu tren lain seputar riasan mata adalah warna metalik dengan semburat warna-warna berbeda. Pulaskan ini di seluruh pelupuk mata untuk tampilan bold seketika.


 


Embellishment
Masih seputar riasan mata, tren lain yang akan terlihat naik daun adalah tempelan embellishment. Tren yang satu ini akan menjadi sentuhan fun nan instan. Tidak perlu riasan mata yang rumit, cukup tempelkan saja stiker atau hiasan lainnya dan voila! Now you’re ready to have virtual party.

 

 


Maskara yang Lebih Alami
Satu lagi tren seputar riasan mata. Sepanjang tahun lalu maskara telah menjadi salah satu andalan kita untuk terlihat segar dalam rapat-rapat atau acara-acara virtual. Namun, sering kali maskara memberikan efek iritasi di area mata. Oleh karena itu bersiaplah untuk menyambut berbagai pilihan maskara yang lebih natural tahun ini.


 


Multi-Tasking Make-up
Beberapa tahun belakangan kita telah melihat produk-produk kecantikan multifungsi. Baik itu skincare maupun make-up. Namun tahun ini kita akan melihat lebih banyak produk serupa. Terutama dalam lini make-up. Terbukti riasan-riasan multifungsi ini bisa menjadi andalan kita untuk memperbaiki tata rias secara instan. (SIR.) Foto: Dok. Istimewa, Annie Sprats (Unsplash.)

 


Topic

Beauty

Author

DEWI INDONESIA