Danone-AQUA Memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019
Komitmen Danone-AQUA dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019.

1 / 6
Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk menekankan pentingnya menjaga hidrasi untuk kesehatan ginjal pada tanggal 14 Maret 2019 lalu, Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day. Berdasarkan data International Society of Nephrology (ISN), lebih dari 850 juta orang di dunia mengidap penyakit ginjal. Jumlah ini adalah dua kali lipat dari jumlah pengidat diabetes (422 juta) dan 20 kali lebih banyak dari prevalensi kanker (42 juta) di dunia. Di Indonesia sendiri, prevalensi penyakit ginjal kronis di Indonesia mencapai angka 3,8 permil. Angka tersebut meningkat dari 2,0 permil di tahun 2013 yang berarti ada 3.800 orang yang mengidap penyakit ginjal kronis dari satu juta orang.

“Saya senang bisa hadir di acara hari ini karena gaya hidup sehat, hidrasi sehat, olah raga yang cukup, dan makan makanan yang sehat perlu untuk terus didorong. Hal ini sangat penting karena terus meningkatnya penyakit ginjal di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.” Ujar Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Tubagus Achmad Choesni yang turut membuka acara Perayaan Hari Ginjal Sedunia ini.

Selain menyelenggarakan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan peserta, pada acara ini Danone-AQUA juga meluncurkan AQUA Hydration Calculator yang dapat menghitung kebutuhan hidrasi perorangan, serta tiker urine meter yang di sebarkan sebagai bentuk edukasi akan pentingnya menjaga kebutuhan hidrasi harian. Sementara Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan bahwa setiap tahunnya Danone-AQUA terus mendukung World Kidney Day sebagai peringatan kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan hidrasi untuk menjaga kesehatan ginjal. (DLE) Foto: Dok. DANONE-AQUA INDONESIA

 



JOIN OUR COMMUNITY