Ekshibisi Jelajah Kebaikan Aqua Gaungkan Jaga Hidrasi dan Kualitas Air Bersih
Danone-Aqua menggelar ekshibisi 'Jelajah Kebaikan Aqua' di Atrium Mall Gandaria City, pada 1 hingga 3 November lalu.


 Konferensi pers 'Jelajah Kebaikan' dari Aqua, pembahasan mengenai air, alam, dan kesehatan.


Ekshibisi yang digelar oleh Danone-Aqua, bertajuk #JelajahKebaikan dibuat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya penyediaan air yang berkualitas untuk dikonsumsi setiap harinya dan penyadaran kesehatan mengenai jaga hidrasi.

Ekshibisi ini dilaksanakan pada 1 hingga 3 November lalu, di Atrium Mall Gandaria City, Jakarta. Selain itu, acara ini juga menghadirkan sebuah perjalanan kecil bagaimana memperoleh sumber mata air serta ajakan kampanye mengenai bijak berplastik.

Jeffri Ricardo, selaku Marketing Manager Danone-Aqua, menjelaskan bahwa kualitas air penting menjadi pertimbangan kesehatan masyarakat Indonesia selama 46 tahun Aqua berkiprah. "Kami telah menghadirkan kebaikan alam yang berasal dari pegunungan terpilih untuk masyarakat Indonesia, kebaikan ini bertujuan untuk memberikan hidrasi sehat kepada sebanyak mungkin orang Indonesia," ungkap Jeffri.

Ajang pembuktian ini, baginya, adalah cara untuk menjelaskan bagaimana Aqua memilih kualitas air, menjaga, hingga memproses kemurnian air mineral yang dikonsumsi sehari-hari. "Dari segi perawatan itu penting, secara bisnis kita bisa berkelanjutan atau sustainable," tambahnya.
 
Dalam ekshibisi juga menyajikan Hydration Bar di mana mengkampanyekan pembelian satu botol Aqua dengan menukarkan voucher, telah kontribusi dalam penanaman satu pohon di Kp. Palalangon Desa Pasirjaya, Kecamatan Cigombong, Bogor.


Dalam ekshibisi yang digelar awal November tersebut, kampanye menjaga hidrasi demi kesehatan menjadi gaung utama selama acara berlangsung. Hidrasi adalah salah satu kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan, yang harus ditingkatkan, dalam pentingnya mengonsumsi air mineral.

"Saat ini, tingkat hidrasi masyarakat Indonesia sudah mengalami kemajuan, di mana 78% anak-anak, 79% remaja, dan 72% orang dewasa yang telah memiliki hidrasi yang cukup," ujar Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi., Sp.G.K., selaku Ketua dari Hydration Working Group.

Pesan mengenai hidrasi, dari dr. Diana, adalah perlu cukup air untuk dikonsumsi setiap hari dan menjadikannya sebuah kebiasaan. Terlebih, ada beberapa pilihan untuk memenuhi kebutuhan cairan sehari-hari, tetapi air dan kandungan mineralnya adalah tetap pilihan yang baik untuk membantu memiliki hidrasi yang sehat.

Selain itu, gelaran Jelajah Kebaikan dari Aqua selama tiga hari tersebut, juga menghadirkan serangkai gelar wicara, tes hidrasi kesehatan, hingga lokakarya tentang air, alam, dan kesehatan. (FH)

 


Topic

Health

Author

DEWI INDONESIA