OPPO Gelar Pameran “Renoscape” Bersama Tiga Seniman Indonesia
OPPO bersama tiga seniman menggelar pameran di Lobi Selatan Plaza Indonesia dari 31 Juli hingga 31 Agustus 2019


Instalasi pameran Renospace di Lobi Selatan Plaza Indonesia.
1 / 5
Bersama tiga seniman Indonesia, yaitu Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan, OPPO menggelar pameran instalasi bertajuk “Renoscape” di Lobi Selatan Plaza Indonesia.
 
Lewat “Renoscape”, pengunjung dapat mengapresiasi aneka karya Darbotz, Arkiv Vilamnsa, dan Ronald Apriyan dalam berbagai format. Entah itu di atas kanvas, karpet, kaos, hingga buku agenda.
 
Kolaborasi dengan OPPO tentu tak lengkap jika tak membicarakan eksplorasi teknologi. Oleh karena itu dalam pameran ini pengunjung dapat pula menikmati karya-karya tersebut menggunakan perangkat OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition dan edisi biasa yang disediakan di pameran ini.
 
Pengunjung diajak mengeksplorasi detil menggunakan fitur 10x Zoom, hingga merasakan dunia penuh kreativitas melalui aplikasi augmented reality (AR) yang dibuat khusus untuk OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition.
 
PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A. menyatakan OPPO Reno Series mengusung semangat inovasi kreatif. “Karena itu, Karena itu, kami menggagas pameran Renoscape dan berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi mereka,” jelas Aryo.
 
Pameran ini diselenggarakan berbarengan dengan pop-up store OPPO untuk memperkenalkan Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Seluruhnya dikreasikan dalam varian warna jet black dan membawa teknologi yang sama canggihnya dengan Reno 10x Zoom biasa.
 
Lebih lanjut Aryo menjelaskan ilustrasi inilah yang mendasari terciptanya OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Masing-masing ilustrasi memiliki makna, desain penampang belakang, serta kemasan yang berbeda sesuai ciri khas ketiga seniman tersebut.
 
Untuk seri khusus Darbotz, sang seniman grafitty mengangkat tema “Berbeda Tapi Tetap Satu” lewat warna hitam, putih, dan karakter monster yang menjadi ciri khasnya. Sementara Arkiv Vilmansa menghadirkan ilustrasi yang lekat dengan figure-figur kartun seperti Mickey Mouse dan Looney Tunes.
 
“Karya ini terinspirasi dari kompleksitas dan modernitas yang ada di kehidupan kita sehari-hari. Menurut saya, dua hal ini yang menjadi dasar kreativitas kita dalam berkreasi dan berinovasi saat ini,” jelas Arkiv.
 
Terakhir ada Ronald Apriyan yang menuangkan imajinasi memakan nasi padang di luar angkasa. “Saya percaya imajinasi kita tidak mengenal batas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, suatu hari nanti kita akan dapat menikmati Nasi Padang di luar angkasa,” kata Ronald.
 
Adapun proses kolaborasi ini ini dilakukan dalam waktu satu bulan penuh dan menjadi tantangan tersendiri bagi OPPO maupun ketiga seniman. “Saya tertarik untuk berkolaborasi karena saya selalu tertarik mengeksplorasi hal baru, termasuk teknologi. Penggabungan ide [kreatif] dengan teknologi akan menghasilkan sesuatu yang keren,” ujar Darbotz. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: OPPO.)
 

 


Topic

Exhibition

Author

DEWI INDONESIA