Diageo Memperkenalkan Empat Bartender World Class Competition dari Jakarta
Tim Dewi berkesempatan untuk melakukan Cocktail Crawl dalam rangka mencoba racikan terbaik dari empat bartender yang berhasil masuk ke top 30 World Class Competition

1 / 4
World Class Competition, ajang internasiona dimana bartender berbakat yang terbaik di dunia dipilih setiap tahunnya, kembali lagi di tahun ini dan menampilkan para semi finalis dari Jakarta. Tepatnya tanggal 2 April 2019, World Class Competition mengadakan Diageo Cocktail Crawl di Jakarta, mengunjungi 4 bar di Jakarta untuk mencoba kreasi-kreasi terbaik bartender ibu kota. Di antaranya adalah Darussalam dari Cork & Screw Country Club, Charles Richard dari Hakkasan, Benny Michael dari Hotel Monopoli, dan Ryan Wibisono dari Leon. Keempat bartender ini sukses merenggut posisi semi final top 30 dan sedang berjuang untuk masuk ke dalam Top 8.
 
Keempat bartender ini membuat bermacam rasa dan gaya cocktail yang berbeda. Darussalam dari Cork & Screw Country Club menyuguhkan Golden Age dengan base Johnnie Walker Gold Label Reserve, dicampurkan dengan grapefruit bitter, dan homemade anggur kolesom. Di lokasi kedua, Hakkasan, kami disuguhkan oleh Richard Charles segelas cocktail berjudul Corn and Pepper dengan base Bulleit bourbon yang dicampur dengan Sichuan shrub, asap dari coffee wood yang dibakar, serta corn husk yang memberikan rasa pedas asam. Lokasi ketiga yaitu Monopoli hotel, kami bertemu Benny Michael yang siap menyuguhkan kami Tears in Heaven dengan base Tanqueray No. 10, tonic reduction, green apple syrup, dan juga truffle oil yang wangi dan khas akan cita rasanya. Pada pemberhentian terakhir, kami bertemu dengan Ryan Wibisono di Leon, yang meracik Dark Secang, dengan Ron Zacapa yang dicampur dengan ekstrak wedang secang, jahe segar, dan gingerbeer, memberikan rasa wedang with a twist.
 
Bertujuan untuk menginspirasi para konsumen agar peduli mengenai mengapa-dimana-bagaimana cara minum yang baik dan aman, sembari mengangkat dan merayakan keahlian para bartender ini. Setiap kontenstan diminta untuk membuat racikan menarik dari berbagai bahan dan teknik untuk menciptakan cita rasa yang menarik, dengan menggunakan koleksi minuman merk Diageo, seperti Johnnie Walker Gold Label Reserve, The Singleton single malt whiski, Bulleit Bourbon, Ron Zacapa Rum, Ketel One vodka, Ciroc Vodka, Tanqueray No. 10, dan Don Julio tequila.
 
Wawan Koerniawan selaku Brand Ambassador Diageo mengatakan, “World Class di Indonesia sudah melahirkan banyak bartender berbakat dan kreatif dan dapat menunjukkan bakat mereka dengan bangga. Sebagai bagian dari kompetisi, kami membuat lokakarya dan seminar yang bertujuan untuk mengasah keterampilan dan teknik kepada para finalis. Sangat menginspirasi menjadi bagian perjalanan para bartender selama berkompetisi”. (Dinda Pramesti) Foto : Dok. Diageo
 

 



JOIN OUR COMMUNITY