Ini 8 Provinsi di Indonesia Paling Populer di Media Sosial
Delapan provinsi di Indonesia ini paling banyak diperbincangkan di media sosial




Sudah sejak satu dekade terakhir, media sosial berubah dari tempat iseng-iseng menjadi salah satu kebutuhan hidup yang mendasar. Berbagai platform media sosial menjadi tempat kita bertukar informasi, membangun citra diri, hingga memantau tren terbaru.

Termasuk tren destinasi pariwisata yang sedang banyak dibicarakan. Dilansir dari laporan Isentia, perusahaan media intelligence itu menangkap perbincangan terkait pariwisata dan liburan akhir tahun sebanyak 139.438 buzz di media sosial dalam jangka 1 Oktober hingga 8 November 2019.

Insights Manager Isentia Indonesia Rendy Ezra menyatakan volume perbincangan ini meningkat jelang musim liburan akhir tahun. Dari data ini, kita juga bisa memperkirakan lokasi mana saja yang sedang naik daun sebagai destinasi wisata akhir tahun.

Yogya karta tercatat memicu perbincangan paling banyak dengan 40.988 buzz yang diikuti Bali dengan 37.797 buzz. Kemudian ada Jawa Timur dan Jawa Tengah yang diperbincangankan masing-masing sebanyak 20.146 dan 16.143 kali. Di luar Jawa Bali, Sumatera Utara menjadi provinsi yang paling banyak diperbincangkan, yaitu Papua Barat sebanyak 9.149 kali, disusul Sumatera Utara sebanyak 4.661 kali, dan Sulawesi Selatan sebanyak 3.996 kali.

Lebih lanjut, laporan Isentia juga menunjukkan tiga destinasi spesifik yang kian populer dibicarakan di media sosial. Raja Ampat menempati peringkat pertama dengan 6.172 buzz, sementara Lombok menyusul di posisi kedua dengan 4.387 buzz dan Candi Borobudur dengan 1.647 buzz. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.


 

 


Topic

Travel

Author

DEWI INDONESIA