Menjelajahi Pesona Hidangan Argentina di Sudestada Jakarta
Menjadi pemain baru di dunia kuliner, Sudestada Jakarta menawarkan hidangan khas Argentina

1 / 5
Kawasan Menteng yang dipenuhi dengan kesibukan masyarakat Ibu Kota juga dipenuhi dengan berbagai macam restoran. Tak terkecuali restoran yang baru saja diresmikan pada awal Maret 2019 lalu, Sudestada Jakarta. Bangunan yang dihiasi dengan kaca yang menjulang tinggi dan aksen batu bata merah ini tak akan terluput dari pandangan Anda ketika melewatinya, dua kolam yang luas, akan menyambut kedatangan Anda ketika berkunjung.

Interior restoran yang mencerminkan pesona rumah khas Argentina dicerminkan melaui sebuah foto besar akan bangunan El Caminito yang menjadi tujuan wisata terkenal di distrik La Boca bertengger dengan indahnya. Di lantai dua, para tamu akan menemukan tanaman menjuntai dan bunga-bunga yang menghiasi balkon melengkung neoklasik, fitur arsitektur khas Argentina - diakses oleh tangga spiral kuning cerah. Menggabungkan karakter modern kontemporer dengan sentuhan pedesaan kasual di permukaan marmernya dan dinding bata yang terbuka sambil membanggakan cahaya alami dari lantai ke jendela kaca langit-langitnya dan mewujudkan budaya Argentina dengan lukisan-lukisan mural yang menggambarkan gaya hidup Argentina yang ikonik.

Restoran ini menawarkan sajian menu yang dihidangkan dalam porsi besar untuk berbagi, menekankan pada kesederhanaan masakan Argentina dan Latin dengan rasa yang jujur dan otentik. Jika berbicara tentang hidangan yang ditawarkan, sebagai permulaan cobalah Beef Empenadas, pastel yang berisi daging ini tidak akan membuat Anda kecewa. Isiannya yang penuh dengan cita rasa khas Argentina disajikan selagi hangat akan membuat nafsu makan Anda memuncak. Beralih ke hidangan utama, salah satu hidangan yang menjadi favorit beragam sajian daging panggang, mulai dari Ojo De Bife atau mata iga, Bife De Chorizo atau Striploin dan Tira de Asado atau iga pendek.

Tak ada yang lebih baik dengan menyantap sajian daging yang dimasak ala Argentina dan memadukannya dengan saus yang menjadi khas negara tersebut, Chimichhuri. Saus berbahan dasar minyak ini terbuat dari peterseli dan bawang putih cincang, dan harumnya bawang putih akan semakin meningkatkan rasa dari hidangan yang disajikan. Di Sudestada Jakarta, chimichurri dibuat segar setiap hari.

Sedangkan untuk hidanga penutup, sang Executive Chef Victor Taborda merekomendasikan hidangan klasik Argentina, seperti Churros renyah yang didampingi dengan saus Dulce de Leche atau selai susu karamel yang dibuat setiap harinya. 

Sudestasa Jakarta juga menghadirkan area cafe dan bar, dimana para pengunjung dapat menikmati kopi yang ideal untuk sarapan sebelum pergi ke kantor, makan siang ringan ataupun camilan untuk sore hari Nikmati semangkuk smoothie yang menyegarkan atau Broken Egg, hidangan spesial khas Spanyol. (AU) Foto: Dok. Sudestada Jakarta

 



JOIN OUR COMMUNITY