RIMOWA Memperkenalkan Kim Jones Sebagai Salah Satu Ikon Kampanye Globalnya
Kampanye global terintegrasi RIMOWA menghadirkan Kim Jones dan dua ikon lainnya untuk menyampaikan kisah mereka mengenai kesulitan dalam perjalanan menuju kesuksesan


1 / 4
Bulan Juni ini, RIMOWA merilis video kampanye yang menghadirkan Kim Jones yang merupakan seorang fashion designer dan Direktur Artistik Dior Men’s sebagai salah satu ikonnya. Video ini merupakan bagian dari kampanye global yang terintegrasi. Kim Jones, bersama pemain basket legendaris LeBron James, dan pianis hebat asal China, Yuja Wang, menjadi iconic friend RIMOWA pada kampanye kali ini.
 
Tahun lalu, bertepatan dengan anniversary-nya ke 120 tahun, RIMOWA telah mengeluarkan kampanye global pertamanya. Sebagai lanjutan dari kampanye tersebut, merek ini kembali meluncurkan serangkaian kampanye yang berisi makna perjalanan melalui kisah dari tiga ikon RIMOWA tersebut.
 
Berbeda dengan kampanye sebelumnya yang menyampaikan pesan bahwa kemahiran merupakan perjalanan tanpa akhir dan tidak ada yang dapat membangun warisan jika hanya berdiam diri, kampanye RIMOWA kali ini mengangkat kesulitan yang dihadapi dalam perjalanan tersebut. Bagaimana ketahanan dan motivasi dibutuhkan untuk dapat bertahan agar dapat terus berkembang.
 
Kampanye ini memperlihatkan perjalanan hidup ketiga ikon RIMOWA dan bagaimana tantangan terus menghalangi mereka menuju kesuksesan. Mengambil lokasi di empat negara yang berbeda, setiap ikon bekerja dengan sutradara yang berbeda.
 
Disutradarai oleh duo asal Swiss Jonas dan Julien, proses pengambilan gambar untuk kampanye Kim Jones berlokasi di India dan Jepang. Video ini berisi perjalanan Kim ketika ia berkeliling untuk bekerja dan mencari inspirasi. Menampilkan kolase pemandangan berwarna dan tekstur yang kaya, meliputi pemandangan pedesaan hingga gambaran kota yang padat. Anda dapat melihat bahwa inspirasi dapat datang dari mana saja kemudian berbaur menjadi suatu hal baru, juga bagaimana Kim menuangkan inspirasi yang didapatnya dari lokasi tersebut ke dalam pekerjaannya.
 
“Menurut saya, jika Anda tidak pergi ke tempat yang tidak familiar, Anda tidak akan merasa tidak nyaman. Dan jika Anda tidak merasa tidak nyaman, Anda tidak bisa menantang diri sendiri,” ungkap Kim Jones. Melalui videonya, Anda dapat melihat bagaimana dua tempat kesukaan Kim, kota Tokyo dan hutan India, bersatu mengisi imajinasi Kim. Bagi Kim, traveling keliling dunia adalah bagian penting dalam hidupnya dan proses kreatif. Kim menjelaskan, “Saya rasa seumur hidup saya tidak pernah hanya berdiam diri. Semua yang saya lihat, semua yang saya lakukan adalah bagian dari filosofi rancangan saya.”
 
Untuk merealisasikan kampanye global terintegrasi ini, tim kreatif RIMOWA bekerjasama dengan Anomaly Berlin. Kampanye ini akan ditayangkan secara global dengan penekanan khusus pada tujuh pasar utama RIMOWA, yaitu Amerika, China, Hongkong, Jepang, Jerman, Inggris dan Perancis.
 
“Pada tahun kedua kami untuk kampanye RIMOWA’s NEVER STILL, kami tidak kekurangan cerita inspirasi dengan jajaran baru dari pemiliki lama RIMOWAnyang menjalankan filosofi ini. Kepribadian luar biasa ini membentuk dunia dan budaya kita melalui profesi mereka. Diambil di Tokyo, India, Los Angeles dan Toronto, kami sekali lagi memasangkan setiap ikon dengan sutradara yang unik dan membawa mereka menghidupkan cerita mereka yang sebenarnya sebagai pelajaran hidup yang berharga dan inspirasi untuk bepergian. ‘Tidak ada orang yang membangun warisan dengan berdiam diri’ adalah sebuah konsep yang tidak akan pernah kehilangan kekuatan inspirasinya,” kata Frank Hahn, Executive Creative Director Anomaly Berlin
 
“’Never Still’ dari RIMOWA bukanlah tipe konsep yang akan kehilangan kekuatan setelah satu kampanye. Ini adalah ide untuk membangun. Sebagai merek yang berdedikasi kepada warisan keahlian, keawetan dan inovasi yang berfokus pada konsumer, RIMOWA berkomitmen untuk berpartisipasi dalam percakapan dengan menambahkan konteks budaya yang bermakna pada produk kami. Bersama grup dengan ikon global yang beragam ini, kami terus membuka percakapan melalui perjalanan untuk mengeksplor makna dan yang dibutuhkan untuk maju,
” kata Alexandre Amault, CEO RIMOWA. (KR) Foto: dok. RIMOWA
 

 

Author

DEWI INDONESIA