Rolex Bersama National Geopgraphic Meluncurkan Kampanye Perpetual Planet
Mempunyai semangat eksplorasi, Rolex berkolaborasi bersama National Geographic dalam sebuah eksplorasi ke tempat-tempat ekstrim di dunia.

1 / 4
Sejak awal, merek jam tangan mewah Rolex telah dikenal sebagai pendukung aktif untuk para penjelajah. Pada tahun 1927, sang pendiri Hans Wilsdorf menciptakan jam tangan abadi, The Rolex Oyster. Jam tangan waterproof ini telah menemani para pendaki ke gunung-gunung tertinggi dan para penyelam ke kedalaman lautan. Pada tahun 1954, keterlibatan dalam eksplorasi ini membuat Rolex secara alami menjalin kemitraan dengan National Geographic Society. Lembaga ini telah mendukung orang-orang yang berani dan ide-ide transformatif selama lebih dari 130 tahun, memberikan kontribusi berharga bagi eksplorasi, sains, dan konservasi. Pada tahun 1953, Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay melakukan perjalanan selama tujuh minggu, inilah yang menjadi awal kolaborasi antara Rolex dan National Geographic. Peristiwa ini juga menjadi momen pertama kemunculan jam tangan seri Explorer. 

Kini pada tahun 2019, Rolex melanjutkan warisan pendirinya untuk mendukung para penjelajah dalam misi baru untuk memetakan perubahan dalam ekosistem bumi. Bersama National Geographic, Rolex meluncurkan kampanye Perpetual Planet Extreme Expedition untuk menemukan solusi terhadap tantangan lingkungan yang dihadapi di abad ke-21 ini. Melalui kampanye ini, Rolex bersama National Geographic akan mengamati perubahan yang terjadi di lingkungan paling ekstrim selama jangka waktu lima tahun. Kolaborasi ini juga turut menggandeng para ahli ilmiah terkenal di dunia dan teknologi mutakhir untuk mengungkapkan wawasan baru tentang dampak perubahan iklim pada sistem yang vital bagi kehidupan di Bumi; gunung sebagai menara air dunia, hutan hujan sebagai paru-paru planet, dan laut sebagai sistem pendinginnya. 

Ekspedisi pertama akan dimulai ke Gunung Everest dan berlangsung dari bulan April hingga Juni 2019. Tim ekspedisi Everest, yang dipimpin oleh National Geographic dan Tribhuvan University, bertujuan untuk memahami dengan lebih baik dampak perubahan iklim terhadap gletser Hindu Kush-Himalaya yang menyediakan sumber daya air kritis untuk 1 miliar orang di hilir. Informasi ini, ditambah dengan set data tambahan tentang pasokan dan permintaan air di wilayah tersebut, akan membentuk dasar indeks baru untuk melacak kesehatan sistem air Himalaya dan menginformasikan keputusan untuk membantu melindunginya.

Dengan kampanye Perpetual Planet Extreme Expedition, Rolex memiliki komitmen jangka panjang untuk mendukung para penjelajah dalam upaya mereka melindungi lingkungan. (AU) Foto: Dok. Rolex

 



JOIN OUR COMMUNITY