10 Finalis Lomba Perancang Mode Tampilkan Koleksi di Jakarta Fashion Week 2024
Lomba Perancang Mode 2023 kembali digelar dengan tajuk ‘Authenticity’ dan bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon
25 Oct 2023




Lomba Perancang Mode 2023
kembali digelar dengan tajuk ‘Authenticity’. Setelah melewati proses kurasi yang panjang, karya finalis Lomba Perancang Mode dipertunjukkan dengan bangga di panggung mode Jakarta Fashion Week 2024. Bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon (APR), para peserta diberi tantangan untuk membuat tampilan baru dengan menggunakan bahan viscose rayon dari APR. Tak hanya itu, JFW juga menghadirkan kejutan dengan menampilkan koleksi dari alumni LPM yaitu Ansy Savitri dan Frederika.

Terdapat sepuluh finalis yang menampilkan koleksinya di panggung Jakarta Fashion Week 2024, yaitu Caroline Devina dengan koleksi “Why Am I Still Feel Lonely?”, Eric Joe dengan koleksi “Everything All at Once”, Faith Kendra dengan koleksi “Conceal, Don’t Feel”, Fellyza Sanjaya dengan koleksi “A Dialogue of Art”, Khanti Kamdem Mabelle dengan koleksi “Bamileke’s”, Lutfinana Rusda dengan koleksi “Jati Diri”, Nurul Septi Dina dengan koleksi “From the Past”, Ni Pande Nyoman Ayu Trina Damayanti dengan koleksi “Paus Pemimpi”, Nurfathiyah Maulifah Qalbi dengan koleksi “In My Blooming Era”, dan Siska Ambarwati dengan koleksi “Turonggo Yakso”.

Pada akhir acara, terpilih 3 pemenang Lomba Perancang Mode 2023, yaitu Lutfiana Rusda sebagai Pemenang I, diikuti dengan Caroline Devina sebagai Pemenang II, dan  Ni Pande Nyoman Ayu sebagai Pemenang III. Ada juga Nurfathiyah yang meraih penghargaan istimewa yaitu APR Award, sebagai perancang yang sukses berkreasi dengan inovasi menggunakan bahan viscose rayon. 

Para pemenang ini telah melalui berbagai proses penilaian dan kurasi oleh para juri yaitu  Sebastian Gunawan (desainer senior), Hian Tjen (alumnus LPM 2007), Lisa Malonda (representatif Istituto Marangoni & Academy untuk Indonesia), Zoey Rasjid (Head of Marketing Communications Asia Pacific Rayon), dan Aldi Indrajaya (Fashion Editor Dewi).

 

CARRA NETHANIA

Foto: Getty Images Jakarta Fashion Week

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA