268 Label dan Desainer akan Ramaikan Jakarta Fashion Week 2020
Jakarta Fashion Week 2020 akan berlangsung di Senayan City sepanjang 19-25 Oktober 2019.
3 Oct 2019


Oscar Lawalata, Rani Hatta, dan sederet desainer lainnya turut mengisi pergelaran Jakarta Fashion Week, 19 hingga 25 Oktober mendatang.

Jakarta Fashion Week (JFW) kembali hadir tahun ini dan melibatkan 268 label serta para desainer, baik dari dalam maupun luar negeri. JFW 2020 akan diadakan pada 19 hingga 25 Oktober mendatang.

Tahun ini, tercatat sebanyak 76 show yang telah terjadwal pada agenda JFW. Show tersebut juga menyeret beberapa nama yang patut ditunggu koleksinya, yakni Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Danjyo Jiyoji, Rani Hatta, PVRA, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Monday to Sunday, Day and Night, Jenahara, dan masih banyak lagi.



Salah satu desainer Citra Subiyakto dengan Sejauh Mata Memandang, juga turut mengisi JFW tahun ini. Ia menyebutkan bahwa koleksinya tahun ini bertajuk 'Daur'. "Ada gerakan di awal tahun, yakni #sejauhmanakamupeduli. Saya sebenarnya dari tukang kain, sekarang jadi tukang sampah," bukanya.

"Jadi, kita dari awal tahun memang sudah mengumpulkan kain-kain kita, yang kecil-kecil. Dunia fesyen itukan salah satu penyumbang sampah polusi nomor dua terbesar di dunia," ujar Citra. "Kita memastikan bahan yang kita pakai kalau sudah tidak digunakan, dia akan hancur terurai. Tidak jadi sampah yang menggunung."

Selain itu, telah diluncurkan juga aplikasi Jakarta Fashion Week pada Rabu, 2 Oktober lalu. "Dengan adanya aplikasi ini, kami berharap dapat mempermudah para pengunjung Jakarta Fashion Week untuk menikmati acara dan berinteraksi dengan lebih leluasa," ujar Direktur JFW Lenni Tedja.

Secara resmi, aplikasi tersebut akan digunakan untuk memantau agenda JFW dan proses registrasi tiket. Aplikasi JFW sudah dapat diunduh di AppStore dan PlayStore. (FH)


 

 


Topic

Fashion News

Author

DEWI INDONESIA