7 Gaya Busana Prancis Modern dalam Koleksi Musim Gugur 2023 Louis Vuitton
Louis Vuitton mengambil tema “French Style” dalam koleksinya kali ini dan menginterpretasikannya dalam potongan busana modern yang futuristik dan maksimalis
7 Mar 2023



“What is French style?” 

Louis Vuitton membuka pertunjukan koleksi Musim Gugur 2023 dengan pertanyaan mengenai gaya berbusana orang Prancis. Beberapa dekade belakangan, dunia fashion banyak memperbincangkan gaya berbusana ala Prancis. Gaya ini juga sering disebut sebagai French Style, atau terutama dengan istilah Parisian Style. 

Berlokasi di ruang berkubah di Musée d'Orsay, pertunjukan musim gugur 2023 Louis Vuitton berlangsung dengan latar suasana kehidupan perkotaan Prancis, khususnya Paris. Dengan latar suara sehari-hari kota Paris yang saling berbaur, seperti suara rintik hujan, suara kereta api, kendaraan yang berlalu-lalang, suara sepatu pejalan kaki, dan iringan alunan musik jalanan yang terdengar; para model berjalan di atas panggung runway membawakan koleksi busana yang identik dan mencerminkan gaya berpakaian Prancis modern saat ini. Tentunya, potongan busana futuristik dengan detail maksimalis banyak menghiasi koleksi ini.

Dewi telah merangkum 7 gaya busana Prancis modern yang ditampilkan dalam Koleksi Musim Gugur 2023 Louis Vuitton yang dapat Anda aplikasikan untuk tampilan sehari-hari.

1. Bouffant Sleeve Blazer


Potongan blazer bervolume tebal yang dirancang dengan kain berlipat dipadukan dengan bouffant sleeve panjang menjadi busana pembuka pertunjukan ini. 

 

2. Structured Dress


Gaun berstruktur dan membentuk siluet segitiga atau melingkar hadir dalam palet warna monokromatik. Salah satu gaun ini dikenakan oleh aktor film "Squid Game" asal Korea Selatan , Jung Ho-Yeon, yang juga menutup pergelaran busana ini.

 

3. Aksesori Leher


Syal tebal berbahan wol yang dibalut di leher menjadi salah satu aksesori yang banyak digunakan dalam koleksi ini.

 

4. Proporsi Besar


Teknik layering yang diaplikasikan memberikan siluet pakaian berproporsi besar yang membuat penampilan lebih bervolume dan modis.

5. Roaring 20s


Kembali pada gaya berbusana tahun 1920-an, Louis Vuitton menampilkan potongan flapper dress yang memiliki peran penting dalam sejarah fashion di Prancis.

6. Kembalinya Motif Paisley


Beberapa motif paisley yang besar ditampilkan secara bertumpuk dalam potongan kemeja, midi dress, dan blazer panjang. Detail maksimalis ini menunjukkan gaya berpakaian yang futuristik dengan menampilkan variasi dari gaya bohemian yang cenderung eksentrik.

7. Setelan Kasual


Gaya berbusana Prancis identik dengan setelan blazer dan celana kasual. Louis Vuitton menghadirkan berbagai variasi blazer mulai dari single breasted, sampai asimetris, yang dipadukan dengan celana baggy dan celana straight dengan cut-out pada bagian lutut.





CARRA NETHANIA
Foto: Louis Vuitton

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA