Alleira Batik Luncurkan Motif Batik Solo di Plaza Indonesia
Program pelestarian corak batik Batik Warisan Budaya Bangsa telah dilakukan oleh Alleira Batik setiap tahunnya pada Oktober tepatnya di Hari Batik Nasional.
26 Aug 2019





Sebagai dukungan kepada Batik Indonesia yang telah diakui sebagai Warisan Tak Benda UNESCO pada 2009, batik sebagai warisan Bangsa Indonesia harus terus dilestarikan melalui beragam program dan kegiatan. Pada tahun ini Alleira Batik melestarikan corak/motif Batik Solo yang pada Jumat, 23 Agustus 2019 di gerai Plaza Indonesia lantai 3, diluncurkan dan didukung oleh Forum Alumni Nusantara (FAN) serta GAIA Tea.

Modifikasi desain motif Batik Solo yang dikembangkan menjadi sebuah rancangan desain yang indah dengan tetap mengambil beberapa motif corak Batik Solo. Alleira tetap pada prinsip membuat rancangan batik yang kontemporer dengan sentuhan modern.

Peluncuran koleksi kali ini, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia. Nuansa warna merah putih pada koleksi batik Alleira juga dimunculkan pada koleksi ini.
 

 

Author

DEWI INDONESIA