Arloji dan Dunia Skateboarding dalam Satu Alur Baume & Mercier
Ketika kedua dunia tersebut menyatu, ada ledakan pembaruan yang melebur menjadi satu gebrakan penuh gaya.
11 Aug 2021



Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa horologi dapat membaur dengan papan luncur. Jika ada pun, paling tidak hanya arloji yang mungkin juga tidak dibuat khusus untuk para peselancar. Namun rumah horologi Baume & Mercier menghapus seluruh stigma tersebut dan mempersembahkan arloji khusus bagi para peselancar berturut-turut di tahun 2018 dan 2019 bertajum Baume Ski dan Baume Skate.

Kali ini untuk ketiga kalinya, Baume & Mercier merilis koleksi arloji terbaru bagi penikmat dunia skateboarding melalui kolaborasi bersama peselancar profesional asal Prancis yaitu Aurelien Giraud. Baume Skate - Aurelien Giraud Special Edition ini dilengkapi fitur pergerakan otomatis SW200. Yang membuat rilisan ini makin spesial adalah bingkai arloji berukuran 42 mm tersebut menggunakan sisa produksi Aurelien untuk deck papan luncurnya. Menjadi arloji penggebrak konsep daur ulang tanpa meninggalkan sisi fungsionalitasnya.
 

Aurelien Giraud.

 

Bentuk bingkainya dibuat menggunakan mesin dan teknik tradisional yang dioperasikan manusia untuk mengukir sejumlah cakram yang ada di deck papan luncur tersebut. Resin berbahan dasar air difungsikan untuk menguatkan kayu dan menghindari adanya celah di bagian arloji. Tak lupa sentuhan akhir jam yang menggambarkan karakteristik Baume & Mercier lewat aksen handmade yang begitu terasa.

DNA lain yang dituangkan di rilisan spesial ini adalah warna biru dan merah yang menjadi warna kesukaan Aurelien terlihat sangat maskulin namun estetis. Beserta bagian belakang yang dibuat dengan laser panas dan kaca safir untuk keseluruhan penampilan yang berperfoma dan berkualitas tinggi.
 

Rilisan lain dari Baume & Mercier berupa arloji quartz dengan strap linen untuk cakupan gaya yang lebih luas.

 

Di samping rilisan bersama Aurelien, Baume & Mercier juga mempersembahkan tiga arloji quartz terbaru yang didesain mengikuti fase bulan bernama The Baume Moonphas. Hadir dalam dua buah ukuran yaitu 41mm dan 35mm. Untuk ukuran 41mm, Baume & Mercier menghadirkan bingkai baja dan microbille lugs berwarna hitam sedangkan di ukuran 35mm dilapisi emas 5N PVD bertali linen yang cocok dikenakan untuk acara santai maupun saat berolahraga. (JE) Foto: Baume & Mercier.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA